Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Sosialisasi Kesehatan Jantung Warnai Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-95 di Garut

buserdirgantara7
107
×

Sosialisasi Kesehatan Jantung Warnai Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-95 di Garut

Sebarkan artikel ini
Img 20231213 Wa0117

GARUT, Garut Kota, – Dirgantara7.com // Dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Garut, Panitia Hari Ibu menggelar Sosialisasi Kesehatan Jantung, Pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG), dan Pemeriksaan Tekanan Darah Gratis. Acara berlangsung di Gedung Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini memberikan sentuhan baru dalam peringatan Hari Ibu, menekankan pentingnya pemahaman kesehatan jantung untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Garut, Santi Susanti, mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian rutin dalam peringatan Hari Ibu setiap tahunnya, bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

“Kebanyakan tuh menghadirkan sosialisasi, bakti sosial, perempuan berdaya Indonesia maju itu untuk supaya ibu-ibu kuat, melayani semua yang ada di GOW gitu ya,” ucapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini salah satu kegiatan kesehatan dalam Peringatan Hari Ibu menyelenggarakan sosialisasi kesehatan jantung.

“Selalu maju terus berkarya terus, supaya ibu sehat lah, harapannya semua pada sehat,” ungkapnya.

Diana Ratna Intan, wakil ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), mengungkapkan pihaknya menyelenggarakan edukasi penyuluhan kesehatan tentang jantung dari Klinik Jantung Hasna Medika Garut, pemeriksaan EKG, tensi, dan konsultasi kesehatan jantung gratis.

“(Pesertanya) seluruh organisasi wanita yang tergabung di GOW, jadi 60 organisasi,” ucap Diana.

Dipilihnya sosialisasi kesehatan jantung menjadi salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Garut, adalah karena mengingat pentingnya pengetahuan terkait kesehatan jantung.

“Harapannya adalah kita perempuan organisasi yang tergabung di dalam GOW ini menyadari kesehatan diri sendiri dan mulai perhatian kepada teman-teman yang berada di GOW, saling perhatian begitu. Dengan menemui gejala-gejala apa saja yang ada dari penyakit jantung,” lanjutnya.
(Ahmad deni)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458