Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Supervisi dan Asistensi, Dirbinmas Polda Aceh Bahas Tupoksi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

buserdirgantara7
44
×

Supervisi dan Asistensi, Dirbinmas Polda Aceh Bahas Tupoksi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

Sebarkan artikel ini
Img 20231020 Wa0095

Lhokseumawe Buserdirgantara7com – Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Sugeng memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Binmas kepada sejumlah personil Polres Lhokseumawe yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Polisi RW/Dusun yang berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya Polres Lhokseumawe, Jum’at (20/10/2023) pagi.

Img 20231020 Wa0096Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka supervisi dan asistensi pelaksanaan kegiatan tupoksi Binmas di Polres Lhokseumawe.

Dirbinmas Polda Aceh Kombes Sugeng dalam arahannya menyampaikan, bahwa Kapolda Aceh mempunyai kebijaksanaan salah satunya terkait peningkatan kinerja Polisi RW atau Dusun serta peningkatan kinerja dan sinergi tiga pilar Plus yaitu Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Bhabinsa serta Plus dari tokoh masyarakat.

Selain itu, progam Jumat curhat atau minggu kasih juga menjadi fokus pimpinan yang harus dijalankan dengan baik.

“Kemudian, Salah satu inovasi Dirbinmas Polda adalah sambang curhat, kehadiran Polisi RW/Dusun diharapkan hadir dan tampil tengah-tengah masyarakat, berdialog dan mendengarkan curhat masyarakat serta menindak lanjutinya secara berjenjang”ungkap Kombes Sugeng.

Kombes Sugeng juga berpesan, agar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW harus saling kenal dan bersinergi dalam bertugas menciptakan lingkungan yang harmonis, aman, tertib dan damai.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Tim Dirbinmas Polda Aceh di Polres Lhokseumawe.

” Kami siap menerima petunjuk dan arahan dari bapak sebagai Dirmbinmas Polda Aceh terkait tugas Pokok Binmas khususnya tugas pokok Bhabinkamtibmas dan Polisi RW/Dusun untuk diterapkan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe”ujar Kompol Dedy.

Harapannya, apa yang disosialisasikan dapat kami terapkan dan dilaksanakan dalam tugas di wilayahnya masing-masing.  (ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458