Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Tanamkan Disiplin, Anggota Pos Selopuro Latih PBB Kepada Siswa Siswi Baru SMP Negeri 1 Selopuro

buserdirgantara7
66
×

Tanamkan Disiplin, Anggota Pos Selopuro Latih PBB Kepada Siswa Siswi Baru SMP Negeri 1 Selopuro

Sebarkan artikel ini
Img 20230720 Wa0107

Blitar – Dirgantara7.com // Anggota Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar, melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru, bertempat di lapangan / halaman SMP Negeri 1 Selopuro Kec. Selopuro

Kab. Blitar, Kamis (20/7/2023).

Danpos Selopuro Peltu Budianto menyampaikan, kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris ini, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa siswi baru.

Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para siswa siswi, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Adapun materi peraturan baris berbaris yang dilatihkan dalam kegiatan MPLS di antaranya meliputi materi dasar, yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, lencang depan, lencang kanan, penghormatan, perubahan arah, seperti hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan.

Lebih lanjut Peltu Budianto menegaskan, tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Selain itu, latihan PBB ini juga sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap siswa siswi, tuturnya.

Harapannya, melalui pelatihan baris berbaris yang sudah diberikan ini, akan menumbuhkan jiwa disiplin, rasa tanggung jawab dan semangat untuk belajar, bagi siswa siswi baru.

Hal ini, tentunya juga berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa siswi, hingga siap untuk mengikuti kegiatan proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Selopuro ini, pungkasnya

(Red)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458