Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Tanamkan Rasa Nasionalisme SLB Babul Huda Kunjungi Mesium Islam Samudra Pase

buserdirgantara7
197
×

Tanamkan Rasa Nasionalisme SLB Babul Huda Kunjungi Mesium Islam Samudra Pase

Sebarkan artikel ini
Img 20230609 121735

Aceh Utara, Buserdirgantara7com — Sekolah Luar Biasa (SLB) Babul Huda, beralamat Jln. Irigasi Krueng Pasee Meuerah Mulia Aceh Utara berkunjung ke Museum Islam Samudera Pasai di Gampong Beuringen Samudera, Rabu (7/6/2023). Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menanam rasa nasionalisme kepada peserta didik untuk mengedukasi Siswa Siswi tentang peninggalan Sejarah.

IMG_20230609_122443

 

Nurul Husna, S.Pd selaku Kepala SLB Babul Huda Meurah Mulia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai visi SLB Babul Huda untuk mewujudkan proses pembelajaran yang efektif dan berorientasi pada spiritual, perasaan, akal, sosial, dan jasmani.

“Kunjungan ini juga dilakukan untuk mengoptimalkan pencapaian prestasi akademik, baik dikelas maupun di luar kelas, agar siswa lebih terbuka dan memahami tentang pentingnya peninggalan bukti sejarah yang ada di Museum Samudera Pasai,” ungkap Nurul.

 

Sebelumnya para siswa SLB Babul Huda juga pernah menumpang Kereta Api (KA) Cut Meutia di Krueng Geukueh, Aceh Utara, saat itu didampingi langsung oleh para dewan guru.

“Kita melahirkan program ini agar anak-anak didik bisa menikmati nyamannya menumpang Mereta api dan kani berharap kedepan terus melakukan berbagai Ziarah dan kunjungan belajar diluar kelas untuk menambah pengetahuan serta wawasan Siswa SLB ini,” tambah Nurul.

Selain melakukan kunjungan belajar diluar kelas, siswa SLB ini juga melakukan menggelar berbagai kegiatan ekstra kurikuler Seni Lukis, khligrafi,dan kerajinan tangan berbahan baku dedaunan.

SLB Babul Huda Meunasah Nibong Meutah Mulia merupakan Lembaga Pendidikan Swasta yang didirikan tokoh Masyarakat setempat sejak tahun 2017, kini memiliki sejumlah 48 siswa siswi tingkat SD, SMP, dan SMA.   (ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458