Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Mahasiswa FH Unimal Pererat Rasa Kekeluargaan Satukan Narasi Terhadap Pesta Demokrasi 2024

buserdirgantara7
47
×

Mahasiswa FH Unimal Pererat Rasa Kekeluargaan Satukan Narasi Terhadap Pesta Demokrasi 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240114 Wa0220

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti kegiatan silaturahmi dan temu ramah akbar dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan serta menyatukan narasi terhadap pesta demokrasi tahun 2024

mahasiswa Fakultas Hukum yang berasal dari 4 Angkatan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Hukum Unimal. Turut hadir para civitas akademika FH Unimal.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unimal terpilih, Ardiansyah Sinaga menyampaikan bahwa, kegiatan itu merupakan kegiatan yang akan terus dilaksanakan pada setiap akhir tahun untuk keluarga besar mahasiswa FH Unimal

“Temu ramah akbar itu kita laksanakan guna menyatukan narasi dan tali persaudaraan seluruh mahasiswa dan dosen FH Unimal untuk FH yang lebih unggul dan berprestasi,” jelas Ardiansyah Sinaga.

Ardiansyah Sinaga juga menyebutkan, kegiatan ini bukan hanya sebatas kegiatan silaturahmi saja, tetapi kegiatan anak muda untuk menyatukan pandangan guna mengajak dan mengawal Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan damai menuju demokrasi yang bermartabat.

“KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 jiwa,” kata Ardiansyah Sinaga.

Dari jumlah itu, sebut Ardiansyah Sinaga, 52 persen diantaranya merupakan pemilih muda.

“Jika dilihat dari data tersebut, saat ini pemuda mempunyai peran strategis sebagai penentu pada Pemilu 2024. Dan kali ini kami sepakat bahwa partisipasi politik pada pemilihan sebagai golongan dari anak anak muda harus ada sebagai penentu majunya negeri ini,” ucap Ardiansyah Sinaga.

Kata Ardiansyah Sinaga, keterlibatan pemuda merupakan suatu kewajiban dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang digadang-gandang sebagai pintu penentu menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Alumni FH Unimal, Hadi Iskandar, M.H., CPM., CP.Arb pada pertemuan itu juga menyampaikan program kegiatan tahun 2024 untuk mahasiswa yang mengikuti Program magang Internasional.

“Saat ini, ada mahasiswa hukum yang melakukan magang di Hongaria, semoga tahun depan akan banyak mahasiswa Hukum Go Internasional dan di tahun 2023 Mahasiswa Hukum berhasil memperoleh Juara Satu Nasional dua kali Piala Mediator,” jelas Hadi Iskandar.

Hadi Iskandar menambahkan, FH Unimal juga mempersiapkan Tim Debat Konstitusi, Tim Mouch Court Peradilan Militer, Peradilan Mahkamah Konstitusi, Tim Program Kreatifitas Mahasiswa, Tim Pimnas, Tim ADR Mediator, Tim Peksiminas dan tim lainnya.  (Rd)