Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Terkait Adanya Proyek Fiktif Izin Usaha Tani, Ini Jawaban Bupati Garut Rudy Gunawan

buserdirgantara7
100
×

Terkait Adanya Proyek Fiktif Izin Usaha Tani, Ini Jawaban Bupati Garut Rudy Gunawan

Sebarkan artikel ini
Img 20230606 Wa0246

Garut, Buserdirgantara7.com – Dengan adanya tudingan terkait proyek fiktis ijzin usaha tani. Bupati Garut, Rudy Gunawan. Dirinya mengaku tidah tahu soal adanya proyek tersebut. Menurutnya, adapun mengenai Dinas Pertanian (Distan) yang diduga fiktif oleh Badan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Merdeka (GMM).

“Ya saya selaku Bupati Garut, tidak tahu dan apa kegiatannya, kan kami ada DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran). Jika ada DPAnya pasti ada kegiatannya,” ucap Rudy. Selasa,(06/06/2023).

Menurutnya, proyek di pemerintahan tidak  mungkin ada yang fiktif. Sebab setiap anggaran pasti ada DPA nya sudah jelas yang merupakan rincian.

Tak hanya itu, selain DPA juga ada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) dan pemeriksaan laporan keuangan SKPD yang menjadi laporan keuangan pemerintah daerah.

” Apabila benar ada yang fiktif itu hal yang sangat tidak mungkin,hal tersebut pastinya harus diklarifikasi apalagi nilainya satu miliar,” terangnya.

Sedangkan soal tidak adanya rotasi jabatan Kadistan yang dijabat oleh Beni Yoga yang menurut mahasiswa sudah cukup lama, Rudy menyebut yang bersangkutan baru 4 tahun menduduki jabatannya.

“Perlu diketahui, bahwa dia baru 4 tahun maju ke 5 tahun, untuk kepala Dinas Pertanian, Peternakan itu agak susah, harus yang punya keahlian khusus. Sudah diujikom nanti kita evaluasi, kalau ada apa-apa dengan Dinas Pertanian kita terbuka saja jangan sampai ada yang kita tutupi,” ungkapnya.

Dikatakan Rudy, jabatan kepala dinas itu bisa sampai 7 tahun lebih jika kapasitasnya sulit tergantikan.

Adapun mengenai dugaan Kadistan tidak melaporkan jumlah kekayaannya di LHKPN, saya rasa semua pejabat pemerintahannya sudah membuat LHKPN, pungkasnya.( Diky )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458