Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Tim Binluh Ditresnarkoba Polda Lampung dan Satres Narkoba Polres Tubaba sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMAN 2 Tumijajar.

buserdirgantara7
76
×

Tim Binluh Ditresnarkoba Polda Lampung dan Satres Narkoba Polres Tubaba sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMAN 2 Tumijajar.

Sebarkan artikel ini
Img 20230906 Wa0123

Dirgantara7.com//Tulang Bawang Barat.Tim Binluh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung dan Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat mensosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung yang dipimpin Kasubagmin Ops Riski Pujianto S.H, M.H yang didampingi Kanit 2 Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Ipda M.Khoir Nursya’ban, S.Tr.K mengatakan sosialisasi bahaya narkoba bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah karena anak usia di bangku pendidikan sangat rentan dengan ajakan menggunakan berang terlarang tersebut.

Menurut Riski Pujianto, sebagai generasi muda wajib memproteksi diri sejak dini dengan tidak mengkonsumsi narkoba dan minum minuman keras.

“Karena kalau sudah konsumsi barang-barang terlarang impian atau cita-cita mereka (para siswa) tidak akan tercapai sebab sudah pasti kesehatan dan kondisi tubuh tidak bagus lagi,” katanya.

Dia menjelaskan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba harus diketahui para siswa karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda khususnya di SMA.

“Narkoba ini memiliki dampak yang negatif salah satunya dapat menurunkan kesadaran yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan sehingga ini menjadi tanggung jawab kami untuk selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar.

“Peredaran narkoba saat ini semakin pesat bentuknya pun beragam untuk itu kami mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk sama-sama memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerat akan bahaya narkoba,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Tumijajar Hermono, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Ditresnarkoba Polda Lampung dan Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkoba bagi para siswa.

“Kami berharap dengan sosialisasi siswa kami bisa meminimalisir dalam melakukan hal-hal negatif sebab mereka adalah generasi emas,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya meminta jajaran Ditresnarkoba Polda Lampung Khusus Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat untuk tidak ragu melakukan kegiatan yang lain karena sekolah sangat mendukungnya.

“Kalau kami arahkan pasti anak-anak akan mau dan akan menjadi putra putri bangsa yang berhasil,” ujarnya.(humas_tubaba).

Editor hepi suhara

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458