Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Tim SAR Sat Pol Air, Basarnas dan TNI AL evakuasi nelayan kapal tenggelam.

buserdirgantara7
47
×

Tim SAR Sat Pol Air, Basarnas dan TNI AL evakuasi nelayan kapal tenggelam.

Sebarkan artikel ini
Img 20240104 Wa0206

Dirgantara7.com//KALIANDA.Tim SAR Gabungan Sat Pol Air Polres Lampung Selatan, BASARNAS dan TNI AL melakukan evakuasi terhadap KM. Sri Muncul yang tenggelam di sekitar perairan pulau Legundi Pesawaran. Kamis, 04/01/2023 pukul 10.50 Wib.

Sebelumnya, enam orang nelayan itu berlayar dari Dermaga TPI Bom Kalianda, Lampung Selatan menuju Pulau Legundi, Pesawaran menggunakan KM Sri Muncul, sesampainya di tengah perjalanan sekitar perairan Pulau Legundi kapal tersebut mengalami musibah tenggelam mereka pun terombang-ambing di laut. Rabu (3/1/2024) sekira pukul 22.00 Wib.

Kasat Polair Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arif didampingi Basarnas dan TNI AL mengatakan setelah mendapat informasi dari keluarga nelayan, sekitar pukul 10.50 Wib bersama tim SAR gabungan langsung menuju perairan Pulau Legundi dan menemukan satu korban diselamatkan oleh Kapal Pulau Setiga dan lima lainnya di selamatkan oleh nelayan dan berada di pulau sebuku.

“tim sar gabungan yang menjemput korban sampai di dermaga Bom Baru sekitar pukul 12.10 Wib” lanjutnya.

Setibanya di Dermaga Bom Baru salah satu korban mengalami pingsan an. ARI langsung di larikan rumah sakit Bob Bazar Kalianda menggunakan ambulance Dokkes Polres Lampung Selatan, Sementara kelima korban lainnya menjalani pemeriksaan di Klinik Kesehatan Dokkes Polres Lampung Selatan.

Salah satu korban bapak Carmin mejelaskan bahwa kondisi kapal saat kejadian dalam keadaan penuh dengan ikan sementara laut ombak besar “kapal sudah kebanayakan ikan jadi sudah nyilem” katanya.

“saat kejadian kami saling mengikat menjadi satu dan alhamdulilah kami bisa selamat” ucap syukurnya saat menceritakan kejadian yang dialaminya.

Editor hepi suhara