Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Tingkatkan Kesadaran Membaca WBP, Rutan Sigli Terima Kunjungan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sigli

buserdirgantara7
114
×

Tingkatkan Kesadaran Membaca WBP, Rutan Sigli Terima Kunjungan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sigli

Sebarkan artikel ini
Img 20231116 161859

Sigli, Buserdirgantara7com – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A.Halim Faisal, A.Md.IP.SH., menerima kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Sigli, H.T.Sabirin,SH., MM., Kamis (16/11/2023).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sigli, Sabirin beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Rutan A.Halim Faisal Beserta Pejabat Struktural Rutan Kelas IIB Sigli.

Img 20231116 161928Dalam kunjungannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sigli, Sabirin menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut permohonan bantuan buku dan sarana prasarana perlengkapan perpustakaan sekaligus meninjau lokasi perpustakan yang ada di dalam Rutan Sigli.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Memberikan motivasi dan kesadaran akan Manfaat membaca untuk masa depan Kepada WBP Rutan yang di lakukan di depan Area Perpustakaan Rutan Sigli.

Bersamaan dengan hal itu turut hadir pula Alijullah Hasan Yusuf, pensiunan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris serta penulis buku yang juga turut memberikan motivasi.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penyadar untuk Warga Binaan agar Memanfaatkan sebaik baiknya Layanan Perpustakaan yang ada di Rutan.

Sementara itu Karutan Sigli , A.Halim Faisal mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Perpustakaan telah berkunjung dan bersedia membantu Layanan Perpustakaan di dalam Rutan Sigli.

“Terimakasih kepada DPK Kota Sigli, dengan adanya Sinergisme antara Rutan Sigli dengan DPK Kota Sigli, diharapkan bisa membantu warga binaan memanfaatkan pengetahuannya dikehidupan sehari hari,” ungkap A.Halim Faisal.

Senada dengan Karutan, Kasubsi Pelayanan Tahanan Riki Apriyansah mengatakan “Kegiatan ini Diharapkan bisa membantu rutan Sigli dalam melakukan pembinaan kepada para warga binaan terutama dalam hal kegiatan pendidikan bagi mereka (WBP) yang putus sekolah akibat terlibat kasus hukum dan juga para WBP lainnya yang ingin mencari ilmu dan informasi melalui buku”.

Didampingi Kasubsi Riki Apriyansah, Kabid Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sigli, Sabirin beserta rombongan di dampingi berkesempatan meninjau langsung buku – buku yang ada di perpustakaan Rutan Sigli. (Rd)