Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

TK Fizar Bangsa ikuti Meriahkan Gebyar PKG PAUD Tingkat Kecamatan Rangkasbitung

buserdirgantara7
133
×

TK Fizar Bangsa ikuti Meriahkan Gebyar PKG PAUD Tingkat Kecamatan Rangkasbitung

Sebarkan artikel ini
Img 20231122 Wa0204

Lebak-Dirgantara7.com// – Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di wilayah Kecamatan Rangkasbitung mengikuti giat senam bersama anak, guru dan orang tua dalam acara Gebyar Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Rangkasbitung, acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73. Acara yang dibuka hj Aty sebagai Pengawas TK Kecamatan Rangkasbitung tersebut dilakukan di Arena Kolam renang BIM Cimesir Rangkasbitung Lebak Banten, Rabu (22/11/2023).

Img 20231122 Wa0205

Hasanah, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana yang sekaligus Ketua PKG kecamatan Rangkasbitung mengatakan bahwa acara sebam bersama tersebut diikuti oleh 500 peserta didik dan 200 guru PAUD, sedangkan undangan yang turut hadir yaitu Pengawas TK dan Penilik Kober Kecamatan Rangkasbitung.
“anggapan saya kegiatan ini sangat bagus karena momentum nya yaitu memperingati hari guru Nasional dimana kita menanamkan pendidikan karakter sejak dini anak diajak menghargai orang lain menghargai jasa oranglain apalagi jasa guru yang sangat mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa”Tuturnya ketika ditanya mengenai harapan dari kegiatan tersebut.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan, sejak pukul 08 WIB lokasi acara sudah dipadatai ratusan orang tua yang mengantar anak-anaknya untuk mengikuti sebam masal dan renang bersama. Tidak ketinggalan, TK Fizar Bangsa yang merupakan salah satu TK Penggerak di wilayah Kabupaten Lebak pun ikut memeriahkan HGN tersebut dengan mengirimkan 8 murid nya.

Pipih Shopiah selaku Kepala Sekolah TK Fizar Bangsa mengutarakan harapannya terkait keikutsertaan muridnya mengikuti acara tersebut, “Dengan adanya kegiatan ini, saya atas nama TK Fizar Bangsa berharap bisa meningkatkan jalinan silaturahim antara lembaga, guru dan orang tua serta dapat meningkatkan kesehatan jasmani kita semua” Tuturnya.

Selain itu, Pipih menyampaikan kesan nya mengenai respon para murid yang sangat luar biasa semangat untuk mengikuti senam bersama tersebut, menurut dia, selain bermanfaat bagi kesehtan jasmani, acara seperti itu pun bisa membantu membentuk mental anak dalam hal tampil dan berinterkasi di muka umum.

Sukma (46) salah satu wali murid TK Fizar Bangsa yang ikut menghadiri kegiatan, kepada media menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Kepala Sekolah dan Guru yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya dalam menambah wawasan serta pengalaman berinterkasi dengan orang banyak, “Saya sebagai wali murid sangat senang dan mendukung acara seperti ini, karena acara seperti ini bisa menambah hormon kebahagiaan anak, menambah kekuatan mental serta keterampilan olah raga, anak saya jauh-jauh hari sudah tidak sabar selalu menanyakan kapan acara senam bersama nya dilaksanakan, apalagi saya lihat lingkungannya sangat mendukung dengan adanya kolam renang yang cukup luas” Ungkapnya. (Sukma)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458