Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Unit Samapta Polsek Blanakan – Polres Subang Patroli Malam pelaksanaan patroli kontrol pos kamling.

buserdirgantara7
76
×

Unit Samapta Polsek Blanakan – Polres Subang Patroli Malam pelaksanaan patroli kontrol pos kamling.

Sebarkan artikel ini
Img 20230825 Wa0111

Subang.Buserdirgantara.7.com — Menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Blanakan, Polres Subang, unit Samapta Polsek Blanakan gencar melaksanakan patroli dialogis.

Kegiatan ini atas intruksi dari Kapolres Subang AKBP ARIEK INDRA SENTANU, S.H., S.I.K., M.H. Melalui KAPOLSEK BLANAKAN IPTU ANDRI SUGIARTO S. IP M. A. P Dipimpin langsung oleh Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto S. IP M. A. P bersama Kanit Shabara Bripka Tri dan personil Samapta Polsek Blanakan melaksanakan patroli rutin, kegiatan patroli dengan melaksanakan patroli dialogis sambang warga yang sedang melaksanakan Ronda.

Kali ini sasaran dalam patroli dialogis menyambangi kelompok ronda warga Dsn. Rawamekar Rt. 02 Rw 01 Ds. Rawa mekar Kec. Blanakan Kab. Subang.

“Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya” ungkap Kapolsek Blanakan Iptu Andri .

Kapolsek Blanakan juga mengungkapkan bahwa, pelaksanaan patroli kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah upaya Kepolisian khususnya Polsek Blanakan.

Sementara itu Kapolsek Blanakan Iptu Andri sugiarto S.Ip M. A. P . juga mengungkapkan Patroli Dialogis dan menyambangi warga masyarakat dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan dan kerja sama dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat antara Polisi dengan masyarakat.

“Patroli malam rutin kami lakukan tiap malam dengan maksud dan tujuan selain mengecek situasi pos kamling juga agar mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan dan juga untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas,” jelasnya.

Selain melakukan patroli malam anggota kami juga menyambangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas dan juga mengingatkan masyarakat lebih waspada terhadap kejahatan baik pencurian, jambret maupun curanmor.

“Serta mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing,“ucap Kapolsek. (Humas Polsek Blanakan).(Jajang.)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458