Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023

rezafahrefi71
20
×

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231110 Wa0293

Padangsidimpuan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.-Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023 yang digelar di Stadion HM. Nurdin Kota Padangsidimpuan pada Jum’at (10/11/2023).

Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan.”

Img 20231110 Wa0295Tema ini berisi ajakan untuk menerapkan semangat pahlawan agar menjadi pijakan dalam tindakan sehari-hari. Apalagi bila dikaitkan dengan memerangi kemiskinan dan kebodohan, setiap tindakan dan keputusan ekonomi yang dibuat sepatutnya menjadi bagian dari langkah mengobarkan semangat pahlawan dalam membangun ekonomi nusantara untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih sejahtera.

Letkol Inf Amrizal Nasution membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, bahwa tema semangat pahlawan merupakan renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata karena Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai sumber daya alam yang luar biasa.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.” Ucap Letkol Inf Amrizal Nasution mengutip amanat Menteri Sosial.

Menteri Sosial Republik Indonesia juga mengajak segenap bangsa Indonesia agar bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan agar Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan sejahtera.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.” Tegasnya.

Setelah Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih bagi veteran dan janda veteran.

(Galung)