Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Wakapolresta Barelang Ikuti Ziarah Makam Nong Isa Dalam Rangka Menyambut Hut Batam Ke-194 Tahun 2023

buserdirgantara7
64
×

Wakapolresta Barelang Ikuti Ziarah Makam Nong Isa Dalam Rangka Menyambut Hut Batam Ke-194 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231213 Wa0180

Barelang – Dirgantara7.com // Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengikuti kegiatan Ziarah Makam Nong Isa dalam rangka menyambut Hut Batam Ke-194 Tahun 2023 bertempat di Makam Nong Isa Pantai Nongsa Kel. Sambau Kec. Nongsa Kota Batam. Rabu (13/12/2023)

Img 20231213 Wa0178

Kegiatan di hadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi, Walikota Batam Hj. Muhammad Rudi, SE,.MM, Ketua adat Melayu Kota Batam Nyat Kadir, Forkopimda Kota Batam, Waka Polresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K,.MH, Raja Muda Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga Kota Batam, Danramil 03 Nongsa Kapt Inf Hendri Chaniago, Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy, S.E., S.I.K.,M.M, Camat Nongsa Arfandi, S.STP,.MH, Sekcam Nongsa Syafaat, SH, Lurah Se-Kecamatan Nongsa, Seklur Se-Kecamatan Nongsa.

Raja muda Raja Abdul Gani dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilakukan setiap 1 kali setahun ini merupakan kebudayaan yang harus kita lestarikan untuk mengenang para leluhur kita yang sudah mendirikan Kota Batam ini awal mulanya. Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu Ziarah ke Makam Raja Nong Isa dapat berjalan dengan baik diberi kelancaran tampa ada halangan apapun.

Walikota Batam Hj. M. Rudi, SE,.MM mengatakan apa yang sudah dimulai oleh orang-orang tua atau Raja-raja kita terdahulu perlu kita lestarikan dan kita kenang dengan melakukan Ziarah tiap tahun ke makam Raja Nong Isa ini. Mudah-mudahan tahun 2025 sudah rampung jalan menuju Pantai Nongsa ini.

Karena akan dibangun jalan tiga lajur kiri tiga lajur kanan yang sekarang pengerjaan jalan sudah sampai Simpang Sambau. Jadi nanti keliling jalan ini akan menjadi jalur 3 yang menjadikan akses yang baik untuk menju Nongsa agar menarik wisatawan kedaerah Nongsa lebih banyak lagi hingga dapat memberikan peluang baik perputaran ekonomi bagi warga Nongsa.

Mari kita jaga Kota Batam ini dengan baik dengan tidak terpancing dengan isu isu yang membuat perpecahan dimasyarakat hingga membuat Kota Batam menjadi gaduh dan tidak kondusif.

Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih saya dapat berdiri di sini bersama Forkopimda Kota Batam dalam acara ziarah di makam Raja Nong Isa yang merupakan dasar berdirinya Kota Batam saat ini.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan Ziarah Zuriat Makam Raja Nong Isa serta Tabur bunga di Makam Zuriat Raja Nong Isa oleh Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Forkopimda Kota Batam dan tamu undangan

(Yusdar)