Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sigli Terima Baju Dis

buserdirgantara7
96
×

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sigli Terima Baju Dis

Sebarkan artikel ini
Img 20240120 130202

Sigli, Buserdirgantara7com – Rumah WBP Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melalui Pejabat Strukturan dan staf membagikan baju kaos seragam khusus (Baju Dis) kepada WBP yang belum memiliki , Sabtu, (20/02/2024).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H mengatakan, Baju Dis merupakan pakaian pembagian dari Negara untuk warga binaan, yang mana pembagian baju dis ini adalah salah satu pemenuhan hak warga binaan dan bertujuan untuk keseragaman dalam berpakaian agar lebih disiplin dan rapi.

Img 20240120 130219“Baju dis ini guna mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan, pengamanan dan pemantauan kepada warga binaan yang sedang melakukan aktifitas pembinaan.

“Keberhasilan suatu pembinaan tentuya ditandai dengan adanya perubahan perilaku warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik. Oleh karenanya, aspek pemenuhan sarpras dan perawatan lainnya menjadi penunjang proses pembinaan yang diberikan,” ujar Karutan. (Rd)