Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Wujudkan Pemilu Damai 2024 Polsek Kemuning Gass Pool Cooling Sistem

buserdirgantara7
47
×

Wujudkan Pemilu Damai 2024 Polsek Kemuning Gass Pool Cooling Sistem

Sebarkan artikel ini
Img 20240111 Wa0241

Inhil, Kemuning, Buserdirgantara7com – Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH didampingi Wakapolsek Kemuning AKP Surya Gunawan Saragih, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Keritang Aiptu Mahmud Nasution, SH melaksanakan sambang kekantor Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning Kab. Indragiri Hilir Kamis, (11/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek tersebut, untuk memperkuat kemitraan dan kerjasama dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Desa Keritang Hulu serta pelaksanaan Cooling System pemilu damai 2024.

Kapolsek Kemuning KOMPOL Teguh Wiyono, SH.,MH Mengatakan “Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan perangkat desa keritang hulu sehingga terjalinnya kedekatan emosional antara pihak kepolisian sektor kemuning dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, maka permalasahan dan informasi cepat kita terima dan kita selesaikan. apalagi pada masa tahapan pemilu ini kami dari pihak kepolisian sektor kemuning betul-betul menjaga kondusifitas.

Selain itu kapolsek juga memberikan himbauan keamanan dan ketertiban kepada para perangkat desa keritang hulu. “Perangkat Desa harus meningkatkan literasi digital dan tidak begitu saja percaya berita yang diterima apalagi menyebarkan hoaks dimedia sosial, Bijak menyikapi perkembangan situasi kamtibmas utamanya yang viral melalui media sosial sehingga perangkat desa keritang dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di tempat tinggal dan warganya masing-masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif pada tahapan pemilu ini.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Juga Menambahkan “Kegiatan silaturahmi ini tidak hanya sekedar slogan “colling system” semata. Namun bagaimana para perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya harus ikut menjaga di tataran masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kami berharap tidak ada isu SARA, tidak ada provokasi, kemudian tidak ada friksi di masyarakat yang mengarah perpecahan,” harapnya

Kegiatan cooling system seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin, sebagai sarana untuk memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”,

(Dirlam)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458