Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Ziarah dan Tabur Bunga, Sekda : Terus Pelajari Semangat Perjuangan Pahlawan

buserdirgantara7
101
×

Ziarah dan Tabur Bunga, Sekda : Terus Pelajari Semangat Perjuangan Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Img 20231111 Wa0255

Bogor,–Dirgantara7.com // Upacara Peringatan Hari Pahlawan dirangkaikan dengan Ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023 tingkat Kota Bogor digelar khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Kota Bogor, Jumat (10/11/2023). Kegiatan rutin tahunan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini menjadi salah satu cara mengenang jasa para pahlawan.

Ratusan peserta dari mulai Veteran, TNI, Polisi dan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor turut menghadiri upacara. Usai upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Muspida menabur bunga di Taman Makam pahlawan Dreded.

“Intinya di Hari Pahlawan ini setiap tahun kita diajak untuk mengenang para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan sejarahnya,” ujar Syafirah.

Sekda mengatakan, saat ini sebagai penerus perjuangan pahlawan, perlu mengetahui dan mempelajari semangat pahlawan pada saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia itu seperti apa. Mereka mengorbankan nyawa, keluarga dan berjuang dengan ikhlas untuk membuat Indonesia merdeka.

“Semangat daya juang, bekerja keras, ikhlas demi negara itulah yang harus generasi penerus amalkan,” jelasnya.

Syarifah melanjutkan, sesuai tema hari pahlawan tahun ini yakni ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’ generasi saat ini perlu juga melihat sekeliling apa yang bisa dilakukan untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan dengan saling bekerjasama dan berkolaborasi.

“Semangat ini yang harus ditumbuhkan dalam rangka memperbaiki kesejahteraan masyarakat dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Teruntuk anak muda, Syarifah berpesan, agar anak muda Kota Bogor memiliki kepedulian dan mau mempelajari semangat juang para pahlawan. Ia sedih melihat banyaknya anak muda zaman sekarang yang tidak mau mempelajari sejarah dan tidak mengenal tokoh-tokoh pahlawan kemerdekaan.

“Pelajari perjuangan para pahlawan dengan menjadi pelajar yang semangat menuntut ilmu dan tidak mudah menyerah,” katanya.

(Wan)