Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

6 Kelompok Dibentuk dan Siap Memperkokoh Gerakan Masyarakat

buserdirgantara7
82
×

6 Kelompok Dibentuk dan Siap Memperkokoh Gerakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Img 20231021 Wa0199

Muara Kilis, Buserdirgantara7com — Tim 12 dibentuk terdiri 6 kolompok yang masing-masing peserta asli warga Desa Muara kilis dan warga datang yang menetap menompangkan hidup di Desa Muara Kilis, Sabtu 21 oktober 2023.

Img 20231021 Wa0200Rutinitas gerakan warga Desa Muara Kilis,kumpul dan menyepakati lebih awal sebelum melakukan gerakan menanam tanaman pangan,guna mencukupi kehidupan keluarga warga Desa Muara kilis.

Kegiatan dilakukan tiap hari nya oleh peserta warga Desa Muara kilis seperti,mencari bibit pisang,singkong,padi dan lain sebagainya dan juga mempersiapkan kayu dan tenda untuk mebuat pondok untuk tempat tinggal.

Salah satu warga yang berinisial NZ menyampaikan,”siapapun,dari pihak manapun yang mencoba melarang kami untuk kegiatan menanam dan membuat gubuk tempat tinggal.kami tetap melaksanakan nya,karna ini adalah harta warisan nenek moyang kami yang dapat kami pergunakan untuk modal hidup keluarga kami”.

Balai pertemuan/kumpulan disepakati dan dibuat secara gotong royong antar peserta warga Desa Muara kilis,dan disepakati juga jadwal jaga malam untuk memantau tanaman yang telah ataupun yang sudah ditanam oleh peserta warga Desa Muara Kilis.

Ediansyah Babinsa Desa Muara kilis,datang dan silahturahmi berkisar pukul 13.00 wib di tempat kumpulan warga peserta Desa Muara Kilis dan memberikan himbauan dan pencerahan terhadap warga Desa Muara Kilis.

Ediansyah Babinsa Desa Muara kilis menyampaikan terhadap warga.”ketika melakukan gerakan saya himbau jangan sampai ada kekerasan dan pengerusakan,saya juga tidak bisa menghalangi apa keinginan bapak/ibu akan tetapi jangan sampai melanggar aturan yang ada.”ungkap nya.

Warga Desa Muara Kilis sepekat tidak akan melakukan kekerasan dan anarkis ketika melakukan aktivitas penanaman dan memperjuangkan tanah nenek moyang warga Desa Muara Kilis.

Reed/rio ps