Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Aksi Cocok Tanam Digerakkan Kembali, di Lahan Nenek Moyang Warga Desa Muara Kilis

buserdirgantara7
121
×

Aksi Cocok Tanam Digerakkan Kembali, di Lahan Nenek Moyang Warga Desa Muara Kilis

Sebarkan artikel ini
Img 20231020 Wa0231

Tebo, Buserdirgantara7com — Ratusan masyarakat secara serempak melakukan cocok tanam pangan demi untuk memperjuangkan harta kekayaan nenek moyang Desa Muara kilis.

20 oktober 2023.

Gerakan bersama dimulai berkisar pukul 08.30 wib.masyarakat menyiapkan bibit untuk persiapan penanaman,dan tepat nya pukul 10.00 wib masyarakat langsung gerak tanam secara bersamaan.

Salah satu warga Desa Muara Kilis yang bernama M.YUSUP menyampaikan,”bagaimana pun cara perusahaan untuk mempertahan kan Hak nenek moyang kami yang selama ini di kuasai oleh PT.WKS,kami tetap bertegas untuk mengambil kembali tanah warisan nenek moyang kami yang selama ini di kuasai dan di gusur oleh PT.WKS.”ungkapnya.

Gerak tanam bersama tersebut terlaksana dan berjalan sesuai yang disepakasi masyarakat Desa muara kilis dan sekaligus memberi himbauan kepada pihak pekerja PT.WKS yang sedang melakukan penanaman,menghentikan penanaman tersebut,sebelum ada penyelasaian dari pihak PT.WKS.

berkisar pukul 11.00 wib.pengawas penanam PT.WKS datang menghampiri masyarakat yang sedang melaksanakan penanam.

Pihak pengawas penanam PT.WKS bertanya untuk kejelasan kronologis kepada peserta warga Desa Muara Kilis yang sedang menanam yang tidak disebut nama nya.

NIZAM salah satu warga Desa Muara kilis angkat suara sembaring membawa bibit yang telah di rusak oleh PT.WKS.”kami sudah cukup di bodoh-bodohi oleh perusahaan,tanaman kami dirusak pihak PT.WKS berjanji akan mengganti rugikan bibit kami yang telah dirusak,sampai sekarang tidak ada kejelasan,pada inti nya kami tetap memperjuangkan tanah nenek moyang kami”.ujarnya.

Warga Desa Muara Kilis kembali meminta dan memohon kepada pemerintah yang terkait untuk memperhatikan dan membantu atas dasar tanah nenek moyang warga Desa Muara Kilis yang selama ini di kuasai dan di gusur oleh PT.WKS.

Reed/rio ps

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458