Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bersama Wabup dan Ketua TP PKK, Bupati Budiman Hadiri HUT Desa Lakawali ke 42

buserdirgantara7
69
×

Bersama Wabup dan Ketua TP PKK, Bupati Budiman Hadiri HUT Desa Lakawali ke 42

Sebarkan artikel ini
Img 20231112 Wa0031

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty dan Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa menghadiri perayaan HUT ke-42 Desa Lakawali, Kecamatan Malili yang berlangsung di halaman Kantor Desa Lakawali, Sabtu (11/11/2023).

Img 20231112 Wa0032

 

Desa Lakawali merupakan salah satu desa transmigrasi di Kab. Luwu Timur sejak tahun 1981 yang penduduknya sebagian besar berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan NTB.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan selamat HUT ke-42 Desa Lakawali. Semoga Desa Lakawali semakin maju dan terus berkembang serta menjadi Desa yang bahagia dan makmur.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala desa, para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, unsur Polri dan TNI yang telah menjaga kebersamaan keharmonisan dan kekompakan sesuai dengan temanya, “Bersinergi dalam Keberagaman dan Moderasi Agama tetap terjaga untuk menuju Desa Lakawali Unggul.”

“Kita patut bersyukur karena anggaran daerah untuk masyarakat terutama yang di desa telah bertambah setiap tahunnya semenjak saya mulai menjabat sebagai bupati. Bahkan tahun ini anggaran daerah telah mencapai 1,8 triliun sebagai bagian dari memenuhi kebutuhan masyarakat diantaranya Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 1 milyar 1 desa,” bebernya.

Bupati menyatakan bahwa, sejalan dengan program-program kerakyatan yang telah dilakukan selama ini, Indikator Makro juga semakin membaik dan disertai pertumbuhan ekonomi ikut menjadi plus.

Oleh karena itu bupati berpesan kepada kepala desa dan para warga Lakawali agar bersama-sama merawat dan melanjutkan semua program desa kedepan agar kesejahteraan semakin baik dan maju.

“Mari kita saling menjaga, karena tidak ada hal yang sempurna seperti kami para pemimpin yang masih banyak kekurangan. Termasuk saya, pak wakil Bupati, para kadis, pak camat, pak kepala desa juga seperti itu, tetapi kami memiliki jiwa tulus dalam membangun daerah Luwu Timur yang kita cintai bersama,” ajaknya.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Luwu Timur bersama Wakil Bupati dan Ketua TP PKK melakukan potong tumpeng, aksi menanam pohon mangga Mahatir dan mengumumkan pemenang doorprize lomba sepeda santai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading, Kadis DPMD, Halsen, Kadis PUPR Syahmuddin, Camat Malili, Nasir Dj, Tokoh masyarakat, Andi Amal Fahri, Kepala Perumdam Waemami, Andi Maryam Muh Nur Palullu, Ketua Baznas Luwu Timur, H. Hamka Ilyas, Kepala desa Lakawali, Muh. Yamin, Ketua BPD Lakawali, I Ketut Cemeng, Perwakilan Polsek dan Babinsa, Tokoh agama, tokoh adat, perangkat desa dan warga desa Lakawali.

Sebelum mengikuti acara syukuran desa Lakawali, Bupati didampingi Wakil Bupati kemudian meninjau distribusi air bersih di sekitar desa Lakawali dan desa Lakawali Pantai guna memastikan bahwa seluruh rumah warga desa telah teraliri air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Hasil peninjauan dilapangan menunjukkan kualitas air bersih semakin baik berkat pembenahan secara bertahap oleh Dinas PUPR bersama Perumdam Waemami. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )