Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Dandim 0621/Kab.Bogor Hadiri Pengajian dan Silahturahmi Kamtibmas di Desa Pangradin

buserdirgantara7
82
×

Dandim 0621/Kab.Bogor Hadiri Pengajian dan Silahturahmi Kamtibmas di Desa Pangradin

Sebarkan artikel ini
Img 20231122 Wa0199

Bogor, –Dirgantara7.com // Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int menghadiri Pengajian dan Silahturahmi Kamtibmas di Kampung Cagak Desa Pangradin Kecamatan Jasinga Kab. Bogor, Rabu 22 November 2023.

Img 20231122 Wa0198

Kegiatan silahturahmi kamtibmas tersebut juga dihadiri Kapolres Bogor bersama dengan keluarga besar masyarakat pangradin II dengan keluarga besar H. Toha.

Kegiatan ini menurut Letkol Gan Gan Rusgandara selain untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah para jamaah pengajian, juga untuk mewujudkan kebersamaan antara aparat negara dengan masyarakat dengan menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas.

Terkait permasalahan penambangan di lingkungan sekitar, Dandim menghimbau agar warga masyarakat tidak mudah terprovokasi atau ada baiknya untuk mengedepankan komunikasi.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan Sampai ada provokasi yang dapat merusak tali persaudaraan kita. Ada baiknya kita tingkatkan komunikasi satu dengan yang lainnya.”ujar Dandim.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Pangradin ini memiliki potensi Alam yang luar Biasa, oleh karena itu Ia meminta agar semua pihak menjaga sumber daya alam yang ada di hutan, jaga kelestarian alam yang ada dan jangan sampai ada yang merusaknya yang bisa membawa dampak banjir dan tanah longsor.

” Mari kita jadikan ini sebagai momentum kita untuk saling memaafkan dan jadikan momentum untuk kita saling intropeksi diri, mari kita saling komunikasi saling bersilahturahmi untuk menjadi lebih baik.” Ujar Dandim.

Dandim juga menekankan kepada pihak penambang serta warga masyarakat untuk saling berkomunikasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di antara kedua belah pihak. Baik itu pihak penambang maupun warga masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kab. Bogor Fraksi PAN L, Jaro Ade selaku tokoh masyarakat Bogor Barat, Danramil Jasinga, Kapolsek Jasinga, Camat Jasinga, Tomas, muspika Kec Cipanas, Para kades se Kecamatan Jasinga, Perwakilan Kades Kec Cipanas, Tokoh masyarakat kampung pangradin II, oara RT, RW, dan Kadus Lampung pangradin II serta tokoh masyarakat Cipanas.

(Wan/Hera)