Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Dedie Rachim Mural Competition, Hiasi Dinding 130 Meter Tema Pahlawan

buserdirgantara7
68
×

Dedie Rachim Mural Competition, Hiasi Dinding 130 Meter Tema Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Img 20231111 Wa0264

Bogor,–Dirgantara7.com // Dedie Rachim Mural Competition yang digelar selama dua hari sejak 8 November hingga 9 November 2023 telah sukses dilaksanakan di Jalan Sukajaya III, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pada sesi akhir sebelum penyerahan piala kepada pemenang, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi para seniman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, serta wilayah menyempatkan melihat hasil karya para seniman.

Tembok sepanjang 130 meter yang semula dicat dengan warna abu-abu itu pun kini dipenuhi gambar-gambar indah hasil karya dari para peserta lomba Dedie Rachim Competition.

Di sana para seniman pun menjelaskan hasil karya yang dihasilkan mulai dari mural pahlawan nasional hingga pahlawan yang ada di lingkungan sehari-hari, seperti TNI, Polri, ASN, petugas kebersihan, tenaga kesehatan dan sebagainya.

Dedie Rachim mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk menyalurkan bakat bagi para seniman mural, grafiti dan juga lukis maupun grafis.

“Jadi ini merupakan kesempatan untuk mereka mencurahkan mengekspresikan bakat seni mereka dan dikaitkan dengan Hari Pahlawan 10 November. Kebetulan di wilayah Tajur ini ada sebuah gang yang cukup panjang berbatasan dengan boxies mal yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat,” katanya.

Dedie pun mengapresiasi dan memuji seluruh hasil karya seniman yang sangat indah yang diharapkan gang tersebut akan menjadi daya tarik kunjungan masyarakat.

“Alhamdulillah hasilnya kita lihat tadi sangat indah. Tema yang diusung bagaimana kita melihat pahlawan kita. Tadi kita lihat ada beberapa figur pahlawan yang implisit maupun eksplisit yang dipersonifikasikan, pahlawan itu bukan hanya pejuang yang dahulu berjuang dimasa penjajahan merebut kemerdekaan, tapi dalam masa mengisi kemerdekaan ini mereka pun ada,” katanya.

Branch Manager PT Propan Raya Cabang Bogor, Eggy mengatakan, Propan yang merupakan perusahaan cat karya anak bangsa asli Indonesia memiliki kepedulian kepada para seniman sehingga dalam kompetisi ini pihaknya menyediakan material cat yang digunakan untuk perlombaan.

“Kami dukung karena kami peduli dengan seniman. Karena kan sulit mendapatkan media apalagi tembok free yang bisa dimuralkan. Sehingga dengan adanya fasilitas perlombaan ini kami sambut positif sebagai sponsor,” katanya.

Dengan adanya lukisan mural yang indah ini lanjut Eggy, pihaknya juga ingin membuktikan kualitas produk asli Indonesia yang juga tidak kalah saing dengan produk luar.

Di lokasi yang sama, Nasional Manager PT Ace Oldfields, Dicky Permana menyampaikan bahwa sebagai produsen alat cat pihaknya juga ingin memberikan kepuasan kepada pelukis mural untuk bisa berkarya dengan menggunakan alat perlengkapan yang berkualitas sehingga para seniman bisa nyaman dalam mengikuti perlombaan.

Pembagian hadiah kepada para pemenang ini dilaksanakan di dalam Mal Boxies pada Jumat (10/11).

(Dede Hanapi)