Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Dedie Rachim Sampaikan Kota Bogor Terkini di Morning Activity DJP Jabar III

buserdirgantara7
327
×

Dedie Rachim Sampaikan Kota Bogor Terkini di Morning Activity DJP Jabar III

Sebarkan artikel ini
Img 20231027 Wa0049

Bogor,–Dirgantara7.com // Morning Activity yang rutin dilakukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III kedatangan tamu spesial, pada Kamis (26/10/2023) pagi. Yakni Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Morning Activity dihadiri para pejabat eselon III dan IV yang berada di lingkup Kanwil DJP Jawa Barat III, termasuk Kepala Kanwil, Lucia Widiharsanti. Saat paparan, Dedie sampaikan kondisi Kota Bogor terkini dengan segala pembangunannya yang ada.

Di awal pidatonya, Dedie mengatakan bahwa Kota Bogor memiliki satu visi sebagai Kota Ramah Keluarga. Yang diturunkan menjadi tiga misi yakni Kota Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Selanjutnya, dari segi ekonomi kota, bahwa pandemi Covid-19 sempat membuat Kota Bogor terpuruk. Namun, hal itu bisa dikendalikan dengan mampu menaikan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2022 menjadi Rp 1,1 Triliun.

“Laju pertumbuhan ekonomi Kota Bogor juga menjadi yang terbaik se-Jawa Barat dengan 5,65 persen. Selain itu, beberapa pekerjaan infrastruktur juga kita bangun. Pedestrian, penataan transportasi dan ruang – ruang publik,” kata Dedie.

Kota Bogor juga, sambung Dedie, bertekad untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari segala hal. Baik kesehatan, pendidikan dan sosial budaya.

“IPM kita masih urutan keempat se-Jawa Barat,” sahutnya.

Pengelolaan lingkungan juga tak luput dari yang dipaparkan Dedie. Bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saja. Melainkan dari seluruh unsur masyarakat, termasuk keluarga Kanwil DJP Jawa Barat III.

“Mudah – mudahan kolaborasi dan sinergitas DJP dan Pemkot Bogor semakin kuat. Harus ada kolaborasi data, sehingga para wajib pajak hanya memiliki satu pembukuan. Harus sinkron semua agar pembangunan berkelanjutan bisa dilakukan,” tambah Dedie.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Lucia Widiharsanti mengamini bagaimana sinergitas antara lembaga bisa terjalin dengan baik. Terutama untuk mendongkrak para wajib pajak lebih taat dan patuh membayar pajak.

(Muhtaryana)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458