Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Dimalam Natal Kapolres Subang Pimpin Giat Pengecekan Gereja di Wilayah Kab. Subang

buserdirgantara7
65
×

Dimalam Natal Kapolres Subang Pimpin Giat Pengecekan Gereja di Wilayah Kab. Subang

Sebarkan artikel ini
Img 20231225 Wa0006

Subang.Buserdirgantara.7.com. Dimalam Natal Kapolres Subang, beserta Wakapolres Subang dan jajaran lakukan giat pengecekan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Subang, Minggu, 24 Desember 2023 sekitar pukul 18.30 WiB.

 

Giat pengecekan gereja tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Waka Polres Subang Kompol Endar Supriatna, S.Kom, S.I.K., Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Bambang Raditya. M.Han., Danyon 312 KH Letkol Inf Nizar Bahtiar, ASDA I, Rahmat Efendi. S.Sos., Kasubdenpom, Kepala BPBD Subang, Kadishub Kab. Subang, PJU dan Perwira polres Subang, dan

Unit Jibom, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Sat Brimob Polda Jabar.

 

Giat tersebut dilakukan guna memastikan setiap gereja dapat digunakan untuk ibadah bagi seluruh umat nasrani dengan aman dan damai serta dalam situasi yang kondusif.

 

Giat pengecekan gereja tersebut dibagi menjadi dua tim, pengecekan gereja di wilayah Subang kota dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, sedangkan pengecekan gereja untuk wilayah Pantura dipimpin oleh Waka Polres Subang.

 

Dan giat pengecekan ke sejumlah gereja tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua agar lebih memudahkan untuk blusukan serta mengindari kemacetan agar pengecekan dapat berjalan dengan lancar.

 

Adapun gereja yang berhasil dicek langsung oleh Kapolres Subang dan rombongan diantaranya, Gereja yang ada di wilayah Kota Subang

 

1. Pukul 18.54 Wib Kapolres beserta rombongan Tiba di Gereja GBI Otista untuk melakukan pengecekan kegiatan Misa malam Natal dan diterima oleh pengurus gereja GBI Otista.

 

2. Pukul 19.04 Wib Kapolres Beserta rombongan tiba di gereja GPIB Maranatha untuk melakukan pengecekan kegiatan misa malam Natal dan diterima oleh pengurus Gereja GPIB Maranatha.

 

3. Pukul 19.12 Kapolres beserta rombongan tiba di Gereja Kristus sang penabur untuk melakukan pengecekan kegiatan Misa malam natal dan diterima oleh pengurus gereja Kristus Sang Penabur.

 

4. Pukul 19.22 Wib Kapolres beserta rombongan tiba di Gereja HKBP untuk melakukan pengecekan kegiatan Misa malam natal dan diterima oleh pengurus gereja HKBP.

 

Sedangkan untuk pengecekan Gereja di Wilayah Pantura yang dipimpin oleh Waka Polres Subang yang berhasil dikunjungi diantaranya,

 

1. Pukul 17.30 Wib Wakapolres beserta rombongan Tiba di Gereja GKI Pamanukan untuk melakukan pengecekan kegiatan Misa malam Natal dan diterima oleh pengurus gereja GKI Pamanukan.

 

2. Pukul 18.30 Wib Wakapolres beserta rombongan Tiba di Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan untuk melakukan pengecekan kegiatan Misa malam Natal dan diterima oleh pengurus Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan.

 

Adapun hasil pengecekan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Polres Subang, dapat dipastikan semua gereja dalam situasi aman dan kondusif serta dapat digunakan untuk beribadah dihari Natal besok.(Jj)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458