Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

FITRA AGUSTINUS HADIRKAN KALAJU KAMPUNG SUNGAI BURUNG

buserdirgantara7
107
×

FITRA AGUSTINUS HADIRKAN KALAJU KAMPUNG SUNGAI BURUNG

Sebarkan artikel ini
Img 20231205 Wa0219

Dirgantara7.com//Program pembangunan Kampung Nelayan Maju (Kalaju) Tahun 2023 di Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang sedikit banyak mampu merubah tampilan dan bermanfaat bagi masyarakat Kampung Sungai Burung. Hal ini tidak terlepas dari campur tangan yang matang dari seorang aktivis muda di Kabupaten Tulang Bawang yaitu Fitra Agustinus, SH., MH yang juga seorang Advokat di Kabupaten Tulang Bawang.

Melalui anggaran pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Agustinus menarik program Kalaju tersebut dan dibawa ke salah satu kampung yang ada di pesisir Kabupaten Tulang Bawang yaitu Kampung Sungai Burung.

Berkat kerjasama Agustinus sebagai fasilitator dengan Anggota Komisi IV DPR-RI Ir. Hanan. A. Rozak, MS akhirnya pemerintah pusat mempercayakan program Kalaju tersebut direalisasikan di Kampung Sungai Burung.

“Alhamdulillah program Kalaju Tahun 2023 bisa kita turunkan dan terealisasi di Kampung Sungai Burung sehingga manfaat yang dirasakan oleh masyarakat luar biasa sebab mampu memberikan kemudahan akses jalan di atas air sungai bagi masyarakat nelayan Kampung Sungai Burung yang tadinya harus melalui jalan kayu dan papan yang sudah rusak namun sekarang sudah bisa melewati jalan cor di atas air sungai. Selain itu program Kalaju juga ini juga ada rehab balai pertemuan nelayan dan pemasangan icon Kalaju di jembatan merah putih” terang Agustinus.

Fitra Agustinus yang merupakan Caleg DPRD Kabupaten Tulang Bawang dari Partai Golkar Dapil Kecamatan Dente Teladas tersebut juga berharap dengan terealisasinya program Kalaju tersebut dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat sehingga dapat awet bangunannya. Kedepannya apabila Agustinus dipercaya oleh masyarakat dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang maka akan berupaya menurunkan program pembangunan lainnya di Kampung- kampung yang ada di Kecamatan Dente Teladas.

“saya berharap program Kalaju tersebut dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat sehingga dapat awet bangunannya. Kedepannya apabila saya dipercaya oleh masyarakat dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang maka saya akan berupaya menurunkan program pembangunan lainnya di Kampung- kampung yang ada di Kecamatan Dente Teladas ini” terang Agustinus.

Editor hepi suhara