Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Hadiri Rakor Bersama KPU, Kapolresta Bandar Lampung Tegaskan Jajarannya Siap Kawal Logistik Pemilu 2024

buserdirgantara7
55
×

Hadiri Rakor Bersama KPU, Kapolresta Bandar Lampung Tegaskan Jajarannya Siap Kawal Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20240116 Wa0128

Dirgantara7.com//Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., memastikan bahwa jajarannya siap melakukan pengawalan dan pengamanan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 sampai ke tingkap PPK dan PPS di wilayah Kota Bandar Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi kesiapan penerimaan distribusi logistik ditingkat PPK dan PPS Pemilu 2024 bersama KPU Kota Bandar Lampung dan stake holdet terkait, pada Selasa (16/01/2024) siang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung ini, digelar di Aula Kantor KPU Kota Bandar Lampung, pada Selasa (16/01/2024) siang.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk upaya KPU Kota Bandar Lampung bekerja sama dengan stake holder terkait, untuk bisa mensukseskan setiap penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 khususnya di Kota Bandar Lampung.

“Rencananya ditanggal 18 sampai 20 Januari 2024 nanti, logistik Pemilu berupa logistik di luar kotak suara yaitu Bilik, Daftar Calon Tetap (DCT), Daftar Pasangan Calon (DPC), Id Card KPPS dan Linmas akan kita geser ke tingkat PPK, untuk itu dalam rakor ini, kita satukan persepsi agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar” Ujar Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras, S.I.K dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya sudah memetakan sejumlah kerawanan dalam proses tahap pendistribusian logistik Pemilu sampai ke tingkat PPK dan PPS dan dirinya juga meminta KPU Kota Bandar Lampung untuk intens berkomunikasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polresta Bandar Lampung agar kegiatan pendistribusian nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Intinya kami siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu, termasuk proses pendistribusian logistik pemilu ke tingkat PPK dan PPS ,” Ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Dalam kesempatan ini juga, Kombes Pol Abdul Waras meminta Pihak KPU Kota Bandar Lampung maupun stake holder terkait untuk memastikan gudang penyimpanan yang ada di tingkat PPK dalam keadaan baik dan layak untuk dipergunakan menyimpan logistik Pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadiv Perencanaan dan Logistik KPU Kota Bandar Lampung, Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Sekretaris KPU, Anggota KPU Kota Bandar Lampung, Perwakilan Kantor Pos Tanjung Karang, Ketua PPK se Kota Bandar Lampung dan Sekretariat PPK Se Kota Bandar Lampung.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan buku dari Komisioner KPU Provinsi Lampung kepada Kapolresta Bandar Lampung.

Editor hepi suhara

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458