Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
BeritaormasPemerintahan

Herman HN Mendapatkan Gelar Doktor Honoris Causa Dari Universitas Lampung

buserdirgantara7
79
×

Herman HN Mendapatkan Gelar Doktor Honoris Causa Dari Universitas Lampung

Sebarkan artikel ini
Img 20231101 Wa0087

Dirgantara7.com//Universitas Lampung (Unila) berikan penghargaan kepada Herman HN dengan gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Ilmu Ekonomi, Pemberian penghargaan Doktor Honoris Causa kepada Herman Hasanusi dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.Rsbu (1/11/2023).

Universitas Lampung (Unila) untuk kedua kalinya menyumbangkan seorang Doktor Honoris Causa (H.C.) kepada Negara Republik Indonesia.

Sidang Promosi dimulai dengan pembukaan oleh Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani. Selanjutnya, Herman Hn atau promovendus menyampaikan presentasi karya ilmiah berjudul “Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat” di hadapan Komisi Penguji.

Herman HN mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kota Bandar Lampung menurut Badan Pusat Statistik (BPS) dalam kurun waktu 10 tahun (2012-2022) menunjukkan peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) secara signifikan. Hingga kini angka IPM Bandar Lampung mencapai 78,01 persen, tertinggi di Lampung.

“Keberhasilan pembangunan juga dilihat dari kondisi infrastruktur sarana dan prasarana fisik yang dapat mempengaruhi perekonomian, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” ujarnya.

“Keberhasilan pembangunan fisik di Kota Bandar Lampung dapat dilihat dari begitu banyak sarana dan prasarana yang dibangun, baik berupa jalan dan jembatan, bangunan gedung untuk publik dan pemerintah, prasarana perekonomian, prasarana air, telekomunikasi dan lainnya,” jelas Herman HN.

Dia juga mengatakan, selama 10 tahun kepemimpinannya telah terbangun 11 flyover dan satu underpass menggunakan dana Pendapatanan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung.

Sidang promosi Doktor Honoris Causa ini dihadiri oleh Habib Luthfi Bin Yahya yang datang mengenakan pakaian putih. Ia duduk di samping Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang merupakan istri Herman HN (red).

Editor hepi suhara