Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Incar Kursi DPRD Provinsi Riau, Dapil Delapan Inhu Kuansing Burhanudin S,ST Maju Lewat Partai PDIP

buserdirgantara7
56
×

Incar Kursi DPRD Provinsi Riau, Dapil Delapan Inhu Kuansing Burhanudin S,ST Maju Lewat Partai PDIP

Sebarkan artikel ini
Img 20240111 Wa0240

Teluk Kuantan, Buserdirgantara7com – Mantan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. Burhanudin S, ST maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD daerah pemilihan provinsi Riau, Dapil delapan (8) Inhu,Kuansing pada pesta demokrasi 2024.

Burhanudin mengaku alasannya ingin naik level provinsi, karena untuk menjadi wakil rakyat lantaran ingin berbuat lebih untuk masyarakat, dengan kapasitas dan kewenangan yang lebih.

“Semangat dan tenaga saya masih kuat, ingin saya manfaatkan untuk hal-hal positif, khususnya untuk kepentingan masyarakat,” kata Burhanudin, Kamis (11/01/2024).

Selain itu, Burhanudin juga mengatakan bahwa niatnya untuk maju pada Pileg 2024 itu bukan semata untuk kepentingan pribadi, namun ada harapan dan doa masyarakat yang akan ia perjuangkan nantinya.

Meskipun selama ini dinilai berhasil dalam membangun dari segi pemerintah dulunya. Namun, ia mengaku tidak berpuas diri. Sehingga dirinya melalui Partai PDIP untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat periode 2024-2029.

“Jadi anggota dewan itu amanah, bukan hadiah. Untuk itu, tuntaskan dan selesaikan apa yang menjadi niat baik dalam keinginan masyarakat,” ujarnya.

Selama menjabat sebagai mantan Kepala dinas, Kabupaten Kuantan Singingi, beberapa inovasi berhasil ia raih, diantaranya pernah menjadi staf Teknik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hulu (1990-2006). Selanjutnya Kepala Seksi Bangunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi (2007-2010).

Kemudian pernah memegang jabatan sebagai Kepala Bidang Tata Bangunan
dan Perumahan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kuantan Singingi
(2011-2014).

” Saya pernah menjadi Fungsional Umum Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang
Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2015-2016,” ujarnya.

Akan tetapi pada Tahun 2017, kembali diangkat menjadi Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuantan Singingi. Dan pada Tahun 2018-2019 dipercaya menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan
Kabupaten Kuantan Singingi,” kata suami Ruzi Marlina, Amd tersebut.

Selanjutnya pada tahun 2020, diangkat menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. Dan pada Tahun 2021, Pensiunan BAKN,” sebut penerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun oleh Presiden RI.

Tambahnya Burhanudin, Untuk itu menurut sosok pria asal Singingi ini, adalah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dan ide serta pemikiran dalam membantu masyarakat yang selama ini masih belum merasakan nikmatnya kue pembangunan.

” Buktinya, ada perbedaan dalam pembangunan, baik bidang infrastruktur maupun bidang pendidikan dan kesehatan. Ini terlihat perbedaan antara di perkotaan dengan pedesaan,” tuturnya.

Meskipun baru terjun di dunia politik setahun ini, akan tetapi dengan pengalaman yang selama ini di bidang birokrat, selalu terjun langsung kelapangan menemui simpatisan.

” Kita tidak pernah berhenti untuk turun ke Desa-desa, bertemu masyarakat sambil menanyakan keluh kesah, sekaligus menyolidkan barisan,” ujar Burhanudin.

Dirinya selalu menyelusuri Desa desa yang berada di pinggiran dan pelosok negeri, baik yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi maupun Kabupaten Indragiri Hulu. Dan tidak pernah memandang etnis, ras maupun suku.

Dalam kunjungan tersebut, dirinya mendengar aspirasi masyarakat dan menyampaikan rencana maju di Pemilihan Legislatif (Pileg), memperebutkan kursi DPRD Riau.

” Hanya satu kata yang diungkapkan, yaitu Mohon Doa dan dukungan Bapak, Ibu dan Saudara,” ungkap Pria kelahiran Muara Lembu (53 tahun) lalu.

Burhanuddin merasa optimis, melihat sambutan masyarakat terhadap dirinya. Karena dalam sejarah Pileg Partai PDI-P tetap berhasil mengantarkan satu kursi di Dapil Inhu-Kuansing.

Burhanuddin mengatakan dengan jaringan dan relawan yang sudah terbentuk hingga ke desa-desa, merasa sangat berpeluang meraup suara besar untuk mengantarnya ke DPRD Riau.

” Saya masih baru di dunia politik, namun bertekad maju ke DPRD Riau ini adalah suatu cita-cita politik dan panggilan pengabdian kembali pasca sebagai birokrat buat kemajuan daerah. Selain diminta partai, tentunya juga ingin lebih luas lagi jangkauan pengabdian ke masyarakat,”

“Sesuai saya sampaikan, setelah pileg saya tidak ke mana-mana. Saya akan tetap bersama masyarakat Kabupaten Inhu dan Kuansing Khususnya,”tutupnya