Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Budiman Lantik 38 ASN Pemkab Lutim

buserdirgantara7
81
×

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Budiman Lantik 38 ASN Pemkab Lutim

Sebarkan artikel ini
Img 20231230 Wa0245

Luwu timur,Dirgantara.7 com ,- Di akhir tahun 2023 ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman Melantik dan Mengambil Sumpah sejumlah Pejabat Pengawas, Jabatan Fungsional serta Kepala UPTD Satuan Pendidikan Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, di Aula Kantor BKPSDM, di Malili, Jum’at (29/12/2023) sore.

Sebanyak 38 orang ASN dilantik dan diambil sumpahnya dengan rincian 7 orang Eselon IV.a, 3 orang eselon IV.b, dan 28 orang pejabat fungsional.
Dalam arahannya usai pelantikan, Bupati menitipkan beberapa pesan pentingnya kepada seluruh ASN yang dilantik. Diantaranya bekerja dengan baik, jangan mengeluh dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.
“Jika ada yang berganti tempat bekerja, biasa itu. Kadang-kadang menurut kita baik, tapi menurut Allah baik. Jadi selalulah berprasangka baik terhadap seluruh proses kehidupan kita,” ujarnya.
Lanjut Budiman menilai, Jabatan Pengawas ini, jika berfungsi dengan baik, tidak susah kita melakukan penilaian kepala sekolah. “Jadi pengawas itu, bisa merekomendasikan kepala sekolah diganti,” ungkap Budiman.
Bupati berharap, dengan masuknya pengawas, kekuatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kolaborasi dengan ibu Kepala Dinas bisa lebih meningkat lagi.

Img 20231230 Wa0244“Saya berharap teman-teman yang tadi ini diangkat mudah-mudahan bisa menambah kinerja Dinas Pendidikan,” harap Bupati menambahkan.
Terakhir, buat ASN yang lain yang dilantik hari ini, ada yang masih tetap di kecamatan, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini berpesan agar kerja baik saja. “Mudah-mudahan kedepan rejeki kita di jabatan itu,” imbuh Budiman disambut Aamiin seluruh ASN yang ada dalam ruangan.
“Sekali lagi selamat untuk kita semua, kerja baik saja. Mohon maaf jika saya sambutan sambil bercanda-canda, tapi sebenarnya maksud dari semua itu ialah saya mengirim pesan bahwa kita ini adalah satu kesatuan,” jelas Bupati Budiman.
Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Luwu Timur, serta jajaran BKPSDM Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458