Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Jum’at Curhat, Polres Way Kanan Sambangi Ponpes Bahrul Ulum

buserdirgantara7
111
×

Jum’at Curhat, Polres Way Kanan Sambangi Ponpes Bahrul Ulum

Sebarkan artikel ini
Img 20230609 Wa0057

Way Kanan,–Dirgantara7.com | Polres Way Kanan gelar kegiatan berkantor diluar atau Jum’at Curhat dengan menyambangi Pengurus / guru dan santri di Ponpes Bahrul Ulum Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (09/06/2023).

IMG-20230609-WA0058

Kegiatan dihadiri Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhanuddin, pengurus Ponpes Bahrul Ulum Ustadz Azis, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Way Kanan Aipda Furcon, Banit Sat Intelkam Polres Way Kanan Bripda Rizki Fahrezi dan para Santri Ponpes Bahrul Ulum.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasatbinmas AKP Burhanuddin menyampaikan kegiatan Jum’at Curhat ini dilakukan sebagai acuan dalam Program Quick Wins PRESISI guna meningkatkan optimalisasi pelayanan Kepolisian.

Burhan mengajak Pimpinan dan pengurus Bahrul Ulum, untuk berpartisipasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk bersinergi untuk menangkal radikalisme dan intoleransi demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”Imbuhnya.

Lanjut Burhan, Kepolisian siap membantu dan bekerjasama dengan dengan Ponpes Bahrul Ulum dalam hal memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, tindakan kriminal, etika berlalu lintas dan cerdas aman bermedia sosial kepada para Santri di Ponpes Bahrul Ulum.

Tentunya, perlu disadari bahwa tindakan kriminal membawa senjata tajam dan melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Oleh karena itu, kami berpesan apabila terjadi suatu permasalahan sekecil apapun dilingkungan Ponpes (pondok pesantren) bahkan menjadi korban kejahatan ceritakan dengan orang terdekat dan dipercaya segera berikan informasi kepada Polri sehingga dapat ditindak lanjuti,”Ujar Kasat Binmas .

Pimpinan Ponpes Assidiqiyah 11 Ust. Imam Murtado menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Polres Way Kanan beserta rombongan ke Ponpes ini.

Semoga dengan adanya kegiatan Jum’at curhat bisa membawa banyak manfaat dan kami siap membantu dan mendukung Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,”Terangnya.

(Hepi)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458