Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Bulukumba Pimpin Rakor Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Nataru.

buserdirgantara7
65
×

Kapolres Bulukumba Pimpin Rakor Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Nataru.

Sebarkan artikel ini
Img 20231219 Wa0192

BULUKUMBA, Buserdirgantara7com — Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanaan pengamanan Natal 2023, dan tahun baru 2024.

Kegiatan ini digelar bersama di gedung BPKB Satlantas Polres Bulukumba, Selasa (19/12/2023)

Img 20231219 Wa0193Hadir dalam kegiatan Rakor ini, Hj.Andi Aminah Syam Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Baso Bintang Mewakil Bupati Bulukumba, Cahyadi Sabri Kajari Bulukumba dan Kapten Inf. Asri Ahmad Mewakili Dandim 1411/Blk serta Dr. H.Abd Hakim S.Ag.,M.Pd Kemenag Bulukumba.

Selain itu juga dihadiri oleh para pimpinan OPD se-Kabupaten Bulukumba atau yang mewakili, Para Kabag, Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Bulukumba dan beberapa pihak terkait lainnya.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama ini sebagai tindak lanjut Rakor lintas sektor yang telah dilaksanakan di Polda Sulsel.

Olehnya itu kata Kapolres Rakor ini digelar bertujuan untuk menyamakan persepsi, cara berpikir dan cara bertindak kita dilapangan.

“Tujuan Rakor ini dalam rangka persamaan persepsi, berpikir dan cara bertindak Kita dalam menghadapi kegiatan Natal dan tahun baru yang aman dan damai.” Jelas Kapolres saat membuka Rakor lintas sektoral.

Kapolres juga menyampaikan
Kepolisian sebagai penanggung jawab dalam hal keamanan atau harkamtibmas olehnya itu kami butuh kerja sama dan kontribusi dari semua pihak terkait.

“Kami butuh masukan dan saran serta kontribusi semua pihak, sebagai upaya menciptakan harkamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan perayaan natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman.” Ujar Kapolres

“Pelaksanaan pengamanan saat ini cukup Krusial, karena dilaksanakan bersama dengan berjalannya tahapan pemilu yakni masa kampanye, sehingga dibutuhkan peran aktif semua pihak agar kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.” Pungkas Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dalam rangka kesiapan Polres Bulukumba dalam pengamanan Natal dan tahun baru, yang dibawakan oleh KOMPOL Andi Huseng SH, Kabag Ops Polres Bulukumba.

Seluruh peserta atau perwakilan yang hadir bergantian memberikan masukan dan saran terkait pelaksanaan pengamanan Natal 2023, dan tahun baru 2024.

Saat ini Jajaran Polres Bulukumba
terus aktif menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) sebagai upaya menciptakan dan antisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menganggu kondusifitas wilayah Kabupaten Bulukumba.

Jelang perayaan Natal dan tahun baru Polres Bulukumba melaksanakan Cipkon guna mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif dengan menggelar
Razia Miras, Sajam, Narkoba, petasan dan Razia kelengkapan kendaraan dan knalpot Brong oleh personel Satlantas.

Serta dalam pengamanan tahun baru dan Liburan, Polres Bulukumba akan menyiapkan Pos pelayanan dilapangan Pemuda dan Pos Pengamanan di obyek Wisata pantai Bira, dengan melibatkan personel gabungan dari beberapa instansi terkait.

Polres Bulukumba juga akan melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka operasi Lilin 2023 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian pada kamis 21 Desember 2023…..(Yusdar)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458