Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Jumat Curhat dan Silaturrahmi Bersama Tokoh Masyarakat

buserdirgantara7
41
×

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Jumat Curhat dan Silaturrahmi Bersama Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Img 20231222 Wa0108

Lhokseumawe Buserdirgantara7com – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K, memimpin kegiatan Jumat Curhat di Warkop Ceria, Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Jum’at (22/12/2023) pagi

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut juga dihadiri Wakapolres Lhokseumawe dan sejumlah PJU Polres Lhokseumawe, tokoh agama, tokoh pemuda, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Img 20231222 Wa0105Dalam suasana santai, Kapolres Lhokseumawe menyampaikan bahwa setiap Jumat, Polres Lhokseumawe menggelar program Jum’at curhat pada pagi hari sebagai bentuk kepedulian untuk mendengar dan menerima curhat serta keluh kesah masyarakat.

Acara Jum’at curhat ini tampak mendapat sambutan baik dari sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe dan Kapolsek Muara Dua atas patroli yang meningkatkan rasa aman di masyarakat” ujarnya gecik Meunasah Mesjid Murtadha

Selama ini, ungkap Murtadha masyarakat menyambut baik pembentukan Tim Satgas Gampong di Desa Meunasah Mesjid, namun upaya pencegahan seperti kegiatan patroli anti-Narkoba belum punya Qanun gampong sebagai payung hukum.

Untuk itu pihak gampong berencana melakukan pembentukan peradilan gampong pada tahun 2024 untuk menyelesaikan pelanggaran ringan di tingkat gampong”ungkapnya.

Menanggapi curhatan tokoh masyarakat tersebut, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto menyampaikan
ucapkan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan perangkat Desa Meunasah Mesjid atas partisipasinya dalam Jumat Curhat.

Lanjut Kapolres, kami memberikan apresiasi terhadap Tim Satgas gampong yang melaksanakan Satkamling dengan meningkatkan Patroli dan mendukung program peradilan gampong di Desa Meunasah Mesjid.

Satgas inj hendaknya menjadi panutan dilingkungan masyarakat serta menjunjung azas praduga tak bersalah dan menghindari tindakan main hakim sendiri”harapnya.

Pihak Kepolisian akan terus bekerja keras melaksanakan patroli siang dan malam khususnya menjelang Pemilu serentak 2024 dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”pungkasnya.  (Rd)