Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kenang Jasa Pahlawan Imigrasi Lhokseumawe Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 2023

buserdirgantara7
137
×

Kenang Jasa Pahlawan Imigrasi Lhokseumawe Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231110 Wa0062

Lhokseumawe Buserdirgantara7com — Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lhokseumawe melaksanakan giat Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 78 Tahun 2023 secara bersama pada lapangan Lapas Kelas IIA Lhokseumawe. Kegiatan juga turut diikuti oleh Perwakilan WBP Lapas Lhokseumawe, Jum’at (10/11/2023)

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Lilik Sujandi, turut hadir mengikuti giat tersebut dan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Img 20231110 Wa0058Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Pembukaan Teks UUD NRI 1946, dan Pembacaan Pesan – Pesan Pahlawan.

Inspektur Upacara, dalam amanatnya, mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menghargai setiap detik waktu yang dimiliki dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI, yang menyampaikan bahwa Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Usman, S.E.,M.H melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ishar Rizki, Mengatakan, Upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan momen penting bagi rakyat Indonesia untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan bebas dari belenggu penjajahan bangsa luar.

Sebagai lembaga pemerintah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe turut berpartisipasi dalam menghormati jasa-jasa para pahlawan dengan memperingati upacara khusus hari pahlawan ke-78.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh petugas.

#KemenkumhamAceh
#MeurahBudiman
#DivimAceh
#UjoSujoto

(Rd)