Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Khususnya Polres Aceh Tamiang, Kapolda Aceh Minta Personel Jaga Netralitas saat Pemilu

buserdirgantara7
82
×

Khususnya Polres Aceh Tamiang, Kapolda Aceh Minta Personel Jaga Netralitas saat Pemilu

Sebarkan artikel ini
Img 20231109 Wa0160

Kualasimpang, Buserdirgantara7com — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko meminta seluruh personel Polri, khususnya di Polres Aceh Tamiang untuk menjaga netralitas saat pemilu. Hal itu sesuai arahan dari Mabes Polri terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari.

Img 20231109 Wa0164“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi,” kata Achmad Kartiko, dalam arahannya saat kunjungan kerja (kunker) di Polres Aceh Tamiang, Kamis, 9 November 2023.

Dalam kesempatan itu juga, Achmad Kartiko sangat mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Aceh Tamiang dan Brimob Aramiah yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kondisi tersebut, tentunya juga dapat berkontribusi untuk situasi kamtibmas secara umum di wilayah Aceh.

“Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan di Polres Aceh Tamiang dan Brimob Aramiah yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar alumni Akabri 1991 itu.

Selain itu, sesuai lapsat Kapolres, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Tamiang lumayan tinggi, sehingga Achmad Kartiko meminta personel, khususnya lalu lintas untuk berkolaborasi dengan instansi terkait guna meminimalisir angka kecelakaan tersebut.

Selanjutnya, ia turut menyampaikan, bahwa
wewenang yang diberikan negara kepada kepolisian tidak hanya untuk melayani masyarakat pada pengurusan administrasi kepolisian, seperti SIM dan SKCK. Namun, pelayanan itu termasuk menerima pengaduan walaupun itu di luar pidana.

“Melayani masyarakat bukan hanya pembuatan SIM dan SKCK, tetapi termasuk menjawab ketidaktahuan masyarakat. Terus, bila masyarakat mengadu, walaupun bukan pidana tetap diterima dan dilayani, karena itulah bentuk pelayanan kepolisian,” ujar Achmad Kartiko.

Di akhir arahannya, Achmad Kartiko mengucapkan selamat bertugas kepada semua personel, dan tetap menjaga kesehatan agar bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang di wilayah Aceh Tamiang kepada Kapolda Aceh, Irwasda, para pejabat utama, dan seluruh rombongan.

Yanis juga mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi orang nomor satu di Polda Aceh itu serta sudah siap mendengar arahan dan bimbingan.

Di samping itu, dalam lapsatnya, Yanis juga menggambarkan secara umum, bahwa keamanan di wilayah Aceh Tamiang sangat kondusif, serta siap melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 sesuai petunjuk baik dari Mabes Polri maupun Polda Aceh.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Tamiang masih kondusif dan siap melaksanakan OMB. Posko Satgas juga sudah tergelar di Polres. Semua Satgas memiliki posko dalam melaksanakan tupoksinya,” demikian, papar Muhammad Yanis.   (Rd)