Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Beladiri Nasional Pertama Tahun 2023

buserdirgantara7
99
×

Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Beladiri Nasional Pertama Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231019 Wa0222

Bogor Buserdirgantara7com — Pekan Olahraga Bela Diri Nasional Pertama akan diselenggarakan pada 20 – 31 Oktober 2023 sebagaimana rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, menjadi ajang baru keolahragaan beladiri di Indonesia demikian Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman sampaikan di Jakarta (19/10). KONI Pusat telah menunjuk Kota Bogor dan Kota Bekasi sebagai tuan rumah ajang perdana ini.

“Kota Bogor siap dan hal ini akan tercatat dalam sejarah bahwa Pekan Olahraga Bela Diri Nasional yang pertama diselenggarakan disini,” ujar Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor.

“Persiapan Kota Bogor sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Bela Diri Nasional sudah mendekati 90%,” menurut Wakil Walikota Bogor Dedie A.Rachim yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Daerah.

Ada 9 Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Anggar (Bekasi), Kempo (Bekasi), Ju-Jitsu (Bekasi), Karate (Bekasi), Gulat (Bogor), Kick Boxing (Bogor), Sambo (Bogor), Wushu (Bogor), Taekwondo (Bekasi).

“Awalnya, KONI Pusat ini hanya punya PON yang dilakukan setiap 4 tahun sekali. Kita merasa masih banyak hal yang bisa kita lakukan. Setelah mendapat masukan-masukan, oleh karena itu, kita akan membuat kompetisi tambahan, yang pertama Pekan Olahraga Bela Diri Nasional,” jelas Marciano beberapa waktu lalu di Kantor KONI Pusat.

“PON diselenggarakan provinsi tetapi Pekan Olahraga Bela Diri Nasional, itu dilakukan Kabupaten/kota,” lanjut Marciano sambil menyinggung kemungkinan pada program terobosan lainnya seperti Pekan Olahraga Indoor Nasional, Pekan Olahraga Pantai Nasional dan lainnya.

Ada 4 Cabang Olahraga yang akan diselenggarakan di Kota Bogor antara lain Kick Boxing, Gulat, Sambo dan Wushu bertempat di GOR Padjajaran dan Green Forest Hotel Pamoyanan Bogor Selatan.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458