Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Staf Ahli Pembangunan Buka Pelatihan Pencegahan dan Migitasi Bencana Tahun 2023

buserdirgantara7
88
×

Staf Ahli Pembangunan Buka Pelatihan Pencegahan dan Migitasi Bencana Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231019 Wa0219

Luwu Timur,Dirgantara.7 com ,- Staf Ahli Pembangunan Luwu Timur (Lutim), Rapiuddin Tahir mewakili Bupati Lutim, H. Budiman, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Masdin dan Kepala Desa Pongkeru, Aksan, membuka Pelatihan Pencegahan dan Migitasi Bencana Tahun 2023 yang diselenggarakan BPBD Lutim di Aula Kantor Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Kamis (19/10/2023).

Img 20231019 Wa0220Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti, para kepala OPD, Camat Malili, kepala Kantor Daops Manggala Agni Sulawesi II Malili sebagai pemateri, Koordinator Pos Unit Siaga SAR Basarnas Kendari Wilaya Lutim, Jajaran BPBD, dan para peserta.
Mengawali sambutannya, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada BPBD Lutim atas kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdiannha demi kemanusiaan.
“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dukungan pemerintah daerah, untuk secara bersama-sama meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana,” katanya.

Menurutnya, pelatihan terhadap pencegahan dan migitasi bencana ini, harus dengan pendekatan yang berpusat pada manusia berdasarkan prinsip keamanan manusia.
“Maka dari itu, kita harus meningkatkan kemampuan penanganan yang cepat, tepat, efektif, efisien dan terpadu guna mengurangi dampak serta resiko bencana,” tandasnya.
Rapiuddin berpesan, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan tingkat akuntabilitas yang tinggi dan betul-betul sesuai dengan tingkat kebutuhan pada saat terjadi tanggap darurat dan paaca bencana.
“Kepada para narasumber, terlebih khusus kepada Basarnas selaku lembaga yang memiliki kompetensi dalam melakukan tindakan penyelamatan dan evakuasi terhadap korban bencana,” tutupnya. (hel/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458