Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Peduli Kesejahteraan Keluarga, Ketua TP PKK Tapsel Hadiri Rakor Pelaksanaan Program Bangga Kencana PKK KB Kesehatan 2023

buserdirgantara7
64
×

Peduli Kesejahteraan Keluarga, Ketua TP PKK Tapsel Hadiri Rakor Pelaksanaan Program Bangga Kencana PKK KB Kesehatan 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20231129 Wa0191

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri rapat koordinasi pelaksanakan program bangga kencana, dalam rangka kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2023 di Hotel Le Polonia, Medan, Rabu (29/11).

Ketua TP PKK Tapanuli Selatan, Ny Rosalina Dolly Pasaribu dalam kegiatan itu menyampaikan, bahwa hasil dari kegiatan ini merupakan sebuah acuan dalam peningkatan kualitas pelayanan program keluarga berencana yang berkualitas di Tapanuli Selatan.

Img 20231129 Wa0189
Lebih lanjut Rosalina juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah sinergi antara PKK sebagai mitra aktif pemerintah dengan BKKBN, terkhususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan, agar terwujud keluarga yang sejahtera.

“Melalui kegiatan ini, baik dari PKK Kabupaten Tapsel dan Dinas PP dan KB, dapat bersinergi lebih aktif lagi, untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Tapanuli Selatan,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Munawar Ibrahim, mengatakan, forum ini dapat menjadi langkah kita agar pelayanan kesehatan keluarga dapat dilakukan secara merata, sehingga terwujud keluarga yang sehat, cerdas, dan sejahtera di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas dalam program kesejahteraan keluarga berencana di Provinsi Sumatera Utara.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, ialah untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas, dalam program kesejahteraan keluarga berencana,” ujar Dessy.

“Pertemuan ini diharapkan menjadi acuan dalam menindaklanjuti, berbagai kegiatan Bangga Kencana, PKK KB Kes, dalam menyongsong keluarga kecil yang sejahtera di Sumatera Utara,” harap Dessy.

(Galung)