Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-78. IAIN Lhokseumawe Sumbang 31 Kantong Darah 

buserdirgantara7
74
×

Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-78. IAIN Lhokseumawe Sumbang 31 Kantong Darah 

Sebarkan artikel ini
Img 20240103 Wa0174

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama IAIN Lhokseumawe mengadakan kegiatan Donor Darah, yang bekerja sama dengan UTDC (unit unit transfusi darah cabang aceh utara), Rabu, (3/1/2024).

Hari Amal Bakti merupakan hari lahir kementerian agama RI ke 78. Seperti biasa, peringatan hari lahir kementerian agama RI dilakukan dengan berbagai kegiatan positif.

Img 20240103 Wa0143Diantara aksi pengabdian nyata dalam HAB tahun ini adalah aksi donor darah, yang berhasil mengumpulkan sejumlah 31 Kantong darah.

Lazuardi A.Md. Kes, selaku ketua tim mengatakan donor darah di kampus IAIN Lhokseumawe yang dilakukan ini sangat terbantu, khususnya untuk kebutuhan permintaan darah di setiap harinya untuk pasien yang membutuhkan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada kampus IAIN Lhokseumawe dan KSR PMI unit IAIN Lhokseumawe, semoga kegiatan donor darah ini terus berlanjut.

Img 20240103 Wa0142Puncak perayaan HAB 78 tahun 2024 di tandai dengan pelaksanaan Apel Pagi yang membacakan Amanat menteri Agama RI.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Lhokseumawe Prof. Danial, M.Ag. dan didampingi oleh kepala Perpustakaan IAIN Dr. Nurjannah S.Ag., S.IP., M.IP. juga memberikan piagam penghargaan kepada 22 dosen penulis buku dengan jumlah 28 judul buku.

Beliau berharap, Semoga buku ini menjadi khazanah keilmuan bagi masyarakat dan generasi mendatang. Sebagai mana pemberian penghargaan bagi penulis buku ini juga dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada dosen lainnya untuk terus berkarya dengan menulis buku buku sebagai bentuk nyata implementasi dari keilmuan yang dapat sumbangkan kepada kemajuan keilmuan dan kemajuan Indonesia tentunya,” tutup Rektor dalam sambutannya.

Dengan diakhiri kegiatan tersebut, selanjutnya pembagian hadiah lainnya dari berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan seperti, lomba baca puisi, pertandingan bola volly dan tarik tambang.

(Rd)