Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Polsek Talegong Polres Garut Evakuasi Korban Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

buserdirgantara7
92
×

Polsek Talegong Polres Garut Evakuasi Korban Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Sebarkan artikel ini
Img 20231030 Wa0113

Garut – Dirgantara7.com // Polsek Talegong Polres Garut mengkonfirmasi bahwa telah terjadi musibah seseorang yang meninggal dunia akibat tertimpa dahan pohon besar.

Img 20231030 Wa0114

Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 sekitar pukul 08.30 WIB, korban atas nama Een (58) bersama suaminya selesai memetik biji kopi di kebun miliknya yang bertempat di Kampung Mulyasari Desa Sukalaksana Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. Saat hendak beranjak pulang korban meminta suaminya untuk pulang terlebih dahulu sambil membawa biji kopi hasil panen, namun korban beristirahat dahulu dibawah pohon kiara di area sekitar.

Selang beberapa saat Dede Sukarjo selaku suami korban berinisiatif untuk menjemput korban karena sudah lama menunggu Een (58) tidak kunjung datang, saat dirinya sampai di lokasi terakhir korban ia melihat korban sudah dalam keadaan tersungkur dengan kondisi mengeluarkan darah dari mulut dan hidung, yang diduga akibat terkena benturan dahan pohon yang patah.

Karena menurut keterangan Dede ia melihat disebelah korban terdapat dahan pohon yang diketahui baru patah dengan ukuran besar batang 10 cm dengan panjang sekitar 2 meter. Sontak korban meminta pertolongan ke warga sekitar dan menghubungi Polsek Talegong untuk melakukan evakuasi.

Setibanya anggota Polsek Talegong Polres Garut bersama Pustu Desa Sukalaksana di lokasi segera dilakukan olah tkp dan evakuasi, namun naas pihak kesehatan mengkonfirmasi bahwa korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi.

Kemudian jasad korban pun dievakuasi dan diserahkan ke UPT Puskesmas Talegong. Dari hasil pemeriksaan visum luar oleh petugas medis dari UPT Puskesmas Talegong terhadap korban ditemukan jika jasad korban mengeluarkan darah dari hidung, mulut dan telinga, luka lecet pada pipi sebelah kiri dan luka memar pada bagian kepala atas (tulang tengkorak retak).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Talegong Ipda Andri Rismayandi mengatakan telah menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga, dan pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah kemudian keluarga akan melakukan pemakaman sebagai mana mestinya.

(Ahmad Deni)