Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Reuni Akbar MI Yasiba, Dedie Rachim Ajak Jadi Agen Perubahan Lingkungan

buserdirgantara7
108
×

Reuni Akbar MI Yasiba, Dedie Rachim Ajak Jadi Agen Perubahan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Img 20231111 Wa0287

Bogor,–Dirgantara7.com // Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menghadiri reuni akbar di lapangan MI Yasiba, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan reuni akbar lintas generasi dengan tema ‘Kembali Kumpul Untuk Berkisah’ ini diawali dengan laporan panitia penyelenggara tentang tujuan acara sebagai wadah untuk bersilaturahmi.

Selain itu, reuni akbar angkatan tahun 1984 hingga tahun 2000 yang diikuti oleh sekitar 15 angkatan,dan dihadiri ratusan alumni juga bisa sebagai wadah meningkatkan kesejahteraan, penyaluran donasi para pelajar, memperkuat jaringan dan berkarya dengan berbagai latar belakang profesi.

MI yang memiliki jenjang sejajar dengan sekolah dasar diharapkan juga sebagai tempat untuk menularkan bibit bibit generasi yang menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dedie Rachim mengapresiasi kegiatan reuni akbar ini yang melibatkan ratusan alumni sehingga kembali ke sekolah.

Ia pun menitipkan pesan agar para alumni ini juga bisa menjadi agen-agen perubahan lingkungan.

“Gerakan alumni ini memiliki kekuatan dan jaringan yang luas. Sehingga ketika kembali ke sekolah bisa menularkan dan membawa pesan lingkungan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan dan mengolah sampah. Sehingga semua bisa membawa berkah,” katanya.

Saat ini kata Dedie Rachim, Kota Bogor berhasil meraih Adipura. Raihan ini perlu dijaga bersama tidak hanya oleh Pemerintah kota (Pemkot) Bogor tapi juga oleh semua.

“Saat ini Pemkot sedang gencar-gencarnya mempertahankan Adipura dan ini juga perlu peran masyarakat, termasuk gerakan alumni yang bisa membantu menyebarkan dan membawa pesan lingkungan kepada generasi penerus,” katanya.

(Dede Hanapi)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458