Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Ribuan Masyarakat Lutim Ikuti Jalan Sehat HUT KORPRI, PGRI, GURU dan HKN

buserdirgantara7
77
×

Ribuan Masyarakat Lutim Ikuti Jalan Sehat HUT KORPRI, PGRI, GURU dan HKN

Sebarkan artikel ini
Img 20231202 Wa0116

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke 52, HUT PGRI ke 78, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023, Sabtu (02/12/2023).

Img 20231202 Wa0117

Peserta Jalan Sehat tersebut dilepas oleh Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, didampingi Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kajari Lutim, Dr. Yadyn, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, Pabung Bachtiar dan perwakilan Unsur Forkopimda lain.

Tampak hadir pada kegiatan yang diawali senam bersama ini, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Ketua Ikatan Dharmakarini Lutim, Layla Yadyn, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim.

Usai dilepas Dandim 1403/Palopo di Lapangan Merdeka Malili yang merupakan tempat start, Bupati dan unsur Forkopimda lain bersama ribuan peserta pun mulai berjalan dengan diiringi Marchine Band dari SMAN 1 Lutim menuju Anjungan Sungai Malili sebagi tempat finish dari Jalan Sehat ini.

Disela-sela kegiatan, Bupati Luwu Timur mengungkapkan bahwa hari ini kita bersama unsur Forkopimda berjalan kaki dari Lapangan Merdeka menuju Anjungan Sungai Malili.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT KORPRI, PGRI, Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional. Dan Alhamdulillah cuaca hari ini sangat mendukung, kita berjalan di bawah kesejukan pohon yang rindang,” ucap Budiman singkat.
Usai melakukan Jalan Sehat, ditempat Finish yakni di Anjungan Sungai Malili, dilakukanlah pengundian kupon berhadiah yang sebelumnya dibagikan oleh Panitia Pelaksana.

Berbagai hadiah telah dipersiapkan panitia diantaranya, Motor, Sepeda, Kulkas, Kipas Angin, Kompor Gas, Mesin Cuci, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim menyerahkan secara simbolis makanan tambahan bervitamin kepada anak balita dan ibu hamil.

Sementara Bupati Luwu Timur didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri, menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan kepada pemenang Lomba Perpustakaan tingkat Kabupaten Luwu Timur. Setelah itu menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemenang Lomba Menyanyi Solo rangkaian HUT KORPRI ke-52. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )