Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Rutan Sigli bersama Disdukcapil Pidie Fasilitasi Perekaman E-KTP WBP

buserdirgantara7
87
×

Rutan Sigli bersama Disdukcapil Pidie Fasilitasi Perekaman E-KTP WBP

Sebarkan artikel ini
Img 20240111 181157

Sigli, Buserdirgantara7com –Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh Bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie , Melakukan perekaman KTP Elektronik atau e-KTP bagi warga binaan Rutan Kelas IIB Sigli.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H mengatakan, Kerja sama ini bertujuan untuk melakukan perekaman, pemuktahiran data WBP dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Img 20240111 181220“Kami memang rutin melakukan perekaman e-KTP dan mengecek kelengkapan dokumen bagi warna binaan Agar Hak-hak Pilih mereka tetap dapat dilaksanakan pada saat Pemilu februari 2024,” jelasnya pada Kamis (11/01/2024).

Lebih lanjut, Faisal menyebutkan, ada 11 orang warga binaan yang melakukan perekaman e-KTP dan telah diterbitkan dokumennya.

Ia menuturkan, bahwa untuk memfasilitasi warga binaan dalam proses perekaman data KTP elektronik guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Rutan telah saling berkoordinasi dengan Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan untuk hal tersebut.

Selain itu, Faisal penerbitan e-KTP juga untuk mempermudah warga binaan dalam mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan.

“Kami menginginkan seluruh warga binaan Rutan Sigli dapat diterbitkan semua dokumennya,” katanya.

Diketahui, untuk seluruh warga binaan yang telah dilakukan perekaman KTP Elektronik dan telah dicetak e-KTPnya. (Rd)