Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Tiga Periode Di DPRD Putra Kelahiran Sulsel, Dr.H. Usman Lonta, M.Pd, Semoga Bisa Meraih Ke DPR-RI 

buserdirgantara7
94
×

Tiga Periode Di DPRD Putra Kelahiran Sulsel, Dr.H. Usman Lonta, M.Pd, Semoga Bisa Meraih Ke DPR-RI 

Sebarkan artikel ini
Img 20231227 Wa0250

Sulsel, Buserdirgantara7com – Perjalan yang begitu panjang untuk menitih karir tak satupun orang yang bisa menduga atau memprediksi takdir apa yang akan kita terima.Hal ini terbukti putra kelahiran jeneponto 1966, Dr. H.Usman Lonta, M.Pd sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan selama tiga periode. Rabu 27 Desember 2023.

Dari perjalanan yang cukup panjang tentunnya banyak rintangan atau gonjing ganjing yang dirasakan selama mengabdikan dirinya untuk masyarakat luas di dapilnya. Namun semua di hadapi dengan lapang dada, karena pada prinsipnya tugas yang di embanya adalah ibadah, ” kata Dr. H. Usman Lonta., M. Pd di rumah kediamannya

Selama Tiga periode mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mulai dari tahun 2009 sampai sekarang, Ia mencoba memberanikan diri untuk naik ke jenjang lebih tinggi menjadi Caleg DPR. RI Sulawesi Selatan 1 Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. dengan menggunakan Kuda dari partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun Jejak karir Dr. H. Usman.Lonta.M.pd yang diamanhkan Allah SWT.

Perjalanan yang terjal menggapai jejak karir baik sebagai dosen maupun politisi karena support dari keluarga yang baik Pada tanggal 16 Maret 1997.

Demikian jejak karir Dr. H. Usman. Lonta. M. Pd Awalnya mulai sebagai dosen yayasan pada tahun 1995 dan diangkat menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Makassar selama lima tahun.

Selanjutnya  menjadi Pembantu Dekan III dari tahun 2000 hingga 2004 dan tetap melanjutkan pengabdiannya sebagai dosen sampai
2009.

Awal Derap karir pendidikan Dr. H. Usman. Lonta.M.Pd di SDN No 84 Jeneponto dan lulus pada tahun 1979. Kemudian melanjutkan ke SMPN 1
Jeneponto, tamat pada tahun 1982, setelah itu menyelesaikan pendidikan di SMEA Negeri 15 Jeneponto pada tahun 1985.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi S1 di
Universitas Muhammadiyah Makassar.

S2 di Universitas Negeri Makassar dan
menyelesaikan jenjang pendidikan S3 di Universitas Negeri Makassar pada
tahun2012.

Dr. H. Usman Lonta. M.Pd menikahi putri Larompong bernama Nurlianah binti Ukkas dan dikaruniai lima orang anak, empat putra dan satu putri.

Perjalanan selama menganut  politik gagasan yang dibangun diatas akhlakul karimah, dan politik yang berorientasi masa depan dengan usaha
memperbaiki berbagai macam undang-undang yang memberikan harapan bagi generasi mendatang.

Semoga dengan nawaitu yang tulus bisa Meraih ke DPR-RI Bersama Harapan Publik, Oleh Karena itu, kami mengharapkan Bapak/Ibu menorehkan harapan dan aspirasinya, ” bebernya dengan nada yang begitu lembut. (𝙎𝙮𝙖𝙝𝙧𝙞𝙧/𝙎𝙮𝙖𝙢)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458