Polisi  

Yustisi malam Hari di Lhokseumawe, Sadarkan Masyarakat Untuk Taat Prokol Kesehatan

img 20220126 wa0006

Dirgantara7Com//LHOKSEUMAWE – Operasi Yustisi malam hari, tim gabungan berpatroli di kawasan Kota Lhokseumawe dan menyasar tempat publik seperti warung kopi dan kafe guna menyadarkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM, Selasa (25/1/2022) malam mengatakan, tim gabungan personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) serta petugas Dinas Perhubungan setiap malam melaksanakan operasi tersebut.

Lanjutnya, tim gabungan menyisir kawasan Kota Lhokseumawe dengan mendatangi tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, seperti warung kopi dan kafe memberikan sosialisasi prokes.

“Secara persuasif dan humanis, petugas gabungan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes dan bersedia ikut program vaksinasi di gerai vaksin di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” ujar Kasi Humas.

Operasi Yustisi tersebut, kata Salman, akan terus dilakukan guna memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya prokes dan manfaat vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Tujuannya, yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan varian barunya.

“Seperti kita ketahui, varian baru dari Covid-19 yaitu Omicron telah ada. Bahkan, sudah ditemukan kasus baru di luar Aceh. Karena itu, Operasi Yustisi dan sosialiasi vaksinasi merupakan sebagai upaya untuk pencegahan,” pungkasnya.

Rilis/Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com