Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Zulfitrian Keuchik Gampong Hagu Selatan Bawa Pulang Penghargaan Paralegal Justice Award 2023

buserdirgantara7
567
×

Zulfitrian Keuchik Gampong Hagu Selatan Bawa Pulang Penghargaan Paralegal Justice Award 2023

Sebarkan artikel ini
Img 20230602 Wa0204

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com — Jumat 2 Juni 2023,  Luar biasa Aceh perwakilan dari Kota Lhokseumawe Zulfitrian Keuchik Gampong Hagu Selatan berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi. penghargaan berhasil diraih pada Malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 di Discovery Hotel, Ancol Jakarta, Kamis (1/6/2023) malam.

Penghargaan paralegal Justice Award ini diberikan kepadanya karena peran dirinya sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian di Desa/Kampung Kecamatan Banda Sakti.

IMG-20230602-WA0206

Paralegal Justice Award diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para Kades/Lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara.

IMG-20230602-WA0207

Keuchik Gampong Hagu Selatan Zulfitrian juga meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NL.P), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NL.P) yang disematkan di belakang nama.

IMG-20230602-WA0205

Selain itu, Kampung Hagu Selatan juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kampung Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa/Kampung Sadar Hukum dan mendukung pengembangan Investasi dan pariwisata.

IMG-20230602-WA0001 IMG-20230601-WA0248

Acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, yang menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antarwarga Masyarakat di wilayah Desanya.

“Paralegal Justice Award ini merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” tandasnya.

Sementara itu, Keuchik Kampung Hagu Selatan Zulfitrian mengakui bahwa dirinya sangat senang, terharu merasa cukup bahagia bisa membawa pulang penghargaan tersebut untuk Kota Lhokseumawe. Aceh

Dan dirinya juga mengucapkan, “Alhamdulillah” berkat, Doa dengan dukungan dan support dari seluruh masyarakat Kampung Hagu Selatan Kota Lhokseumawe dan kepada Bapak Pj Walikot Lhokseumawe serta Camat Kota dan seluruh jajaran Bagian Hukum Setda Kota Lhokseumawe, penghargaan ini bisa kita raih. Terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan semoga apa yang kita dapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita kedepannya,” ungkapnya.

Zulfitrian juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Hagu Selatan.,”Assalamualaikum” wr wb, Yth dan yg saya Muliakan Bpk/Ibu warga Hagu Selatan, Maaf sy tdk dpt menyebut satu persatu. Anugerah Paralegal Justice Award 2023 telah pun selesai dan bejalan dgn sukses. utk itu, saya sangat berterima kasih dan Apresiasi, setinggi-tinginya kepada seluruh warga yg telah mendukung dan memotivasi serta bersusah payah memberikan vote agar rating naik. Utk itu saya tidak bisa, membalasnya selain hanya bisa berharap dan berdoa semoga ALLAH SWT bisa membalas semua kebaikan Bpk/Ibu Sekalian. Sekali lagi terima kasih Bpk Ibu semua. Piala, Medali dan Pin serta yg lainnya yg kita dapatkan.

Saya dedikasikan untuk seluruhnya utk Perangkat Gampong dan warga yg telah membantu mempersiapkan segala yg dibutuhkan,” Sekali lagi terima kasih ucap Zulfitrian🙏

(ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458