Respons Cepat! Kadis LH Subang Terjun Angkut Sampah Di TPS Desa Sukamulya

img 20220115 wa0044

Dirgantara7Com//Subang-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kabupaten Subang Hidayat terjun menangani sampah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Sabtu (15/01/2022).

Hidayat terjun bersama Kepala Bidang Penanganan Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Subang Rusdianto, Kades Sukamulya Amar, RT, RW, LPM dan masyarakat Desa Sukamulya.

Mantan Kepala BPBD Kabupaten Subang tersebut menyampaikan targetnya sampah yang berada di TPS bisa terangkut semua.

“Aksi tanggap darurat pengangkatan dan pengangkutan sampah dikerjasamakan dengan masyarakat setempat dimotori Pemerintah Desa Sukamulya dan tokoh masyarakat,” ucap Hidayat.

Ke depan, lanjut Hidayat, polanya tidak akan seperti ini. Namun, lebih kepada mengolah sampah. TPS yang ada tidak akan lagi ada tumpukan sampah, tapi disulap menjadi tempat indah, dan resik.

Sampah basah, kata dia, akan dikelola penggiat maggot, dan sampah kering dikelola bank sampah desa. “Masyarakat akan diberikan edukasi kaitannya dengan bank sampah dan maggot,” ucapnya.

Dengan demikian, tambahnya, sampah bukan lagi mendatangkan bencana, justru sampah malah mendatangkan rezeki bernilai rupiah

Red)@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com